Jumat , 29 September 2017, 16:21 WIB

Pengguna Indihome di Kalbar Capai 100 Ribu

Red: Dwi Murdaningsih
Antara/Fredy
Petugas Telkom, menjelaskan layanan bundling Telepon, Internet dan IPTV atau Triple Play (3P) Indihome, di Plasa Telkom, Jakarta, Selasa (22/3).
Petugas Telkom, menjelaskan layanan bundling Telepon, Internet dan IPTV atau Triple Play (3P) Indihome, di Plasa Telkom, Jakarta, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- General Manager Witel Telkom Kalbar, Bayun R Rohadi mengatakan hingga saat ini pengguna indihome di Kalbar sudah mencapai 100 ribu pelanggan. "Tren pengguna indihome di Kalbar terus meningkat. Bahkan peningkatan sangat signifikan yakni di atas 100 persen pada tahun ini," ujarnya, Jumat (29/9).

Pengguna indihome, katanya juga sudah tersebar dan hampir merata di Kalbar.  Namun untuk pelanggan indihome tentu masih didominasi di Kota Pontianak. Secara umum kata dia, Telkom Indonesia di Kalbar akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Terkait kendala dalam memberikan layanan internet yang cepat dan mudah yakni masih pada jangkauan layanan yang begitu besar karena geografis Kalbar begitu luas. Belum lagi mendatangkan material pendukung harus dari Pulau Jawa.

"Dengan semua masih didatangkan dari Pulau Jawa kemudian didistribusikan ke daerah di Kalbar yang begitu luas tentu butuh investasi yang besar. Namun demikian bukanlah alasan kami untuk berhenti dan apa yang ada kami jadikan peluang saja," kata dia.

Untuk layanan internet pihaknya juga fokus menyasar daerah perbatasan. Hal itu dilakukan untuk sebagaimana amanah pemerintah untuk memberantas buta digital. "Hingga saat ini seluruh Kalbar telah kita jangkau dan tinggal memaksimalkan lagi. Sejumlah perbatasan telah disentuh," kata dia.

Sumber : antara