Kamis , 31 August 2017, 10:10 WIB

Pelanggan Data Telkomsel Jabar Tumbuh 27 Persen

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Budi Raharjo
Antara/Prasetyo Utomo
 Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).
Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Kebutuhan pelanggan dalam mengakses layanan data terutama untuk streaming video di Jabar, mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Menurut General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel, Agustiyono, pelanggan data Telkomsel tumbuh lebih dari 27 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kontribusi dari kenaikan trafik layanan data sebesar 162 persen," ujar Agustiyono kepada wartawan, Rabu (30/8).

Menurut Agustiyono, untuk menselaraskan pertumbuhan akses layanan data khususnya untuk pemanfaatan social media, Telkomsel juga telah menghadirkan berbagai pilihan paket data terjangkau untuk para generasi muda yang aktif dan produktif seperti LOOP DIGI (500 Mb All net + 1,5 Gb 4G + 1 Gb Game/Music) dan LOOP YouthMax 3Gb ( 1 Gb Kuota Utama + 2 Gb Line, Game dan Music).

"Berbagai pilihan paket data berkualitas ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan generasi muda yang dinamis untuk menunjang gaya hidup kesehariannya," katanya.

Sementara itu, Telkomsel kembali menggelar program The 5-Min Video Challenge yang merupakan kompetisi video regional yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016. Event ini, merupakan hasil kolaborasi dari operator seluler yang tergabung dalam Singtel Group, yakni Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (India dan Afrika), Globe (Filipina), dan Telkomsel (Indonesia).

Menurut Agustiyono, kompetisi ini terbuka untuk seluruh filmmaker baik mereka yang sudah berpengalaman di industri film, maupun para pemula sampai orang awam yang merasa tertantang untuk menciptakan konten berkualitas yang dapat menggugah perhatian masyarakat luas.

Memasuki season ke-2 nya, kata dia, The 5-Min Video Challenge kembali melihat potensi besar para Filmmaker yang akan menelurkan berbagai karya terbaiknya. Untuk lebih memantapkan hasil karyanya dan sebelum memasuki masa seleksi Telkomsel akan mengelar terlebih dahulu Workshop The 5-Min Video Challenge.

Workshop diadakan di berbagai kampus di tujuh kota di Indonesia yaitu di Surabaya (21 Agustus), Makassar (24 Agustus), Bandung (29 Agustus), Medan (30 Agustus), Jakarta (4 dan 18 September), Bali (6 September), Yogyakarta (8 September).

Menurut Agustiyono, Telkomsel konsisten dalam menghadirkan beragam wadah untuk generasi milenial kreatif terutama para filmmaker yang berada di Kota Bandung untuk menciptakan karya terbaiknya yang berkualitas. "Nantinya, mereka bisa berkompetisi di level Internasional sekaligus membawa kebanggaan bagi bangsa Indonesia,“ katanya.

Tema yang diambil, kata dia, adalah Connecting Lives'. Dalam kompetisi ini, menantang kreativitas dan pemikiran partisipan untuk menginterpretasikan hubungan antara cara kita melihat dunia dan bertindak sehari-hari dengan berbagai kejadian yang mengantarkan kita pada hal-hal penting dalam hidup.

Hal tersebut, kata dia, diharapkan mampu menggambarkan bagaimana sebuah video berkualitas mampu memberikan keterhubungan sebuah ikatan Visual dan Rasa bagi setiap penonton yang menyaksikannya. N Arie

Berita Terkait