Kamis , 28 September 2017, 09:21 WIB

'Manfaatkan Internet Buat Bisnis, Jangan Hanya untuk Medsos'

Red: Dwi Murdaningsih
Antara/Moch Asim
 Sejumlah peserta dari Lembaga Pemberdayaan Tunanetra (LPT) mengikuti pelatihan bisnis online di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/4).
Sejumlah peserta dari Lembaga Pemberdayaan Tunanetra (LPT) mengikuti pelatihan bisnis online di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK --  General Manager Witel Telkom Kalimantan Barat Bayun R Rohadi mengajak masyarakat di daerah itu memanfaatkan internet dengan baik antaranya adalah untuk sarana bisnis. Sebab, saat ini pengguna internet terus meningkat.

"Infrastruktur internet juga demikian. Sehingga sudah saatnya pemanfaatan dunia digital melalui internet yang lebih maksimal termasuk untuk bisnis," ujarnya saat "Gathering Telkom Indonesia" bersama pelanggan loyal di Pontianak, Rabu (27/9).

Ia menambahkan, internet jangan hanya digunakan bermedia sosial semata tanpa mendatangkan manfaat. Namun justru harusnya dengan media sosial dan sebagainya menjadi sarana tepat untuk promosi lebih luas. "Internet memiliki dua sisi. Jika salah gunakan maka itu merugi dan sebaliknya jika benar-benar maka akan memberikan manfaat luas dalam segala hal," katanya.

Dia mengingatkan kepada pelaku usaha di Kalbar untuk mulai memanfaatkan dunia digital karena sudah tuntutan zaman.
"Saat ini sudah banyak ritel besar tutup. Tutup ritel bukan karena ekonomi melemah, namun karena sudah banyak pelaku usaha berbasis 'online'. Ke depan ini akan tetap tumbuh sehingga saatnya terus mulai memanfaatkan internet," katanya.

Selanjutnya, dari sisi Telkom sendiri dan perannya, pihaknya diamanahkan untuk memberantas buta digital. "Untuk memberantas buta digital kita tentu berkomitmen mengembangkan dan membangun infrastruktur internet bukan hanya di kota namun sudah ke daerah perbatasan. Di daerah perbatasan sudah ada," kata dia.

Sumber : antara

Berita Terkait