Ahad , 29 Januari 2012, 06:41 WIB

Pelanggan Layanan Broadband Telkom Capai 12,4 Juta

Red: Didi Purwadi
Republika.co.id
Internet mengglobal (ilustrasi)
Internet mengglobal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN - Bisnis Telkom Group di segmen layanan informasi dengan broadband mencapai 12,4 juta pelanggan di seluruh Indonesia hingga akhir 2011. "Pertumbuhannya 125,5 persen," kata Wakil Eksekutif General Manager Telkom Wilayah Indonesia Timur, Bagyo Nugroho, di Balikpapan.

Pelanggan Telkomsel Flash yaitu internet berlangganan yang diakses dengan modem khusus mencapai 6,7 juta pelanggan. Sementara, jumlah pelanggan layanan BlackBerry sebanyak 3,6 juta pelanggan dan Speedy sebanyak 2,1 juta pelanggan. Speedy adalah internet berlangganan dengan jalur telepon kabel.

"Pada tahun 2012 ini, kami harap minimal pertumbuhannya sama dengan 2011," ujar Bagyo.

Di Kalimantan, Telkom memiliki pelanggan Speedy hingga 121 ribu pelanggan di empat provinsi Kalimantan. Pertumbuhannya mencapai 30 persen.

Dengan penduduk mencapai 230 juta jiwa, Bagyo menyatakan pasar Indonesia masih sangat luas terbuka. Apalagi dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat dan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik, internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, setiap hari jumlah masyarakat yang melek internet juga terus bertambah.

Sumber : Antara