Jumat , 01 September 2017, 23:36 WIB

Telkomsel Bagikan 68 Ribu Paket Daging Kurban

Red: Dwi Murdaningsih
Musiron/Republika
Panitia menyiapkan daging kurban untuk dibagikan di Masjid Fajar Baitullah, Rawapanjang, Bojonggede, Bogor, Senin (12/9).
Panitia menyiapkan daging kurban untuk dibagikan di Masjid Fajar Baitullah, Rawapanjang, Bojonggede, Bogor, Senin (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Telkomsel membagikan sebanyak 68.563 paket daging hewan kurban kepada golongan masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima di berbagai wilayah di Indonesia. Manager Branch Makassar Telkomsel, Andi Reza mengatakan perusahaan berupaya untuk memberi kemanfaatan lebih dengan menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan.

"Semoga bantuan yang berasal dari sumbangsih perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, dan berkesinambungan," kata Reza.

Untuk area Papua Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka), Telkomsel menyembelih 50 sapi dan 65 kambing. Hewan kurban tersebut disebar di 16 titik yaitu Jayapura, Sorong, Timika, Ambon, Makassar, Parepare, Kendari, Palu, Manado, Gorontalo, Balikpapan, Samarinda, Palangkaraya, Banjarmasin, Tarakan dan Pontianak.

Selain ke 16 titik kantor pelayanan, Telkomsel juga membagikan hewan kurban ke beberapa site (tower) Telkomsel yang berlokasi di kota dan kabupaten. Hewan kurban langsung diserahkan kepada warga sekitar site dan proses penyembelihan dilakukan di masjid terdekat dengan site Telkomsel.

Khusus di Balikpapan, Jayapura dan Makassar, penyembelihan hewan kurban dilakukan di kantor Telkomsel dan pendistribusian daging kurban diberikan kepada warga yang berada di sekitar kantor.

"Di Makassar penyembelihan dan pembagian daging kurban dilaksanakan hari ini, sedangkan untuk Balikpapan dan Jayapura dilaksanakan besok atau pada 2 September," ujarnya.

Secara keseluruhan, jumlah paket hewan kurban Telkomsel yang didistribusikan tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu, seiring dengan makin luasnya cakupan wilayah operasional dan komitmen Telkomsel untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat Indonesia.

Sumber : antara