Ahad 20 Aug 2017 17:35 WIB

Pelanggan IndiHome Telkom di Jabar Capai 250 Ribu

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Qommarria Rostanti
Deputy Eksekutif Vice President Telkom Jabar Moh Khamdan (Tengah) besama General Manager Telkom Bandung Barat Hendrawan (kiri), dan General Manager Telkom Bandung Teddi Rukmantara berbincang dengan direksi pada acara konferensi pers Gelegar Indihome paket Merdeka, di Kota Bandung, Sabtu (19/8).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deputy Eksekutif Vice President Telkom Jabar Moh Khamdan (Tengah) besama General Manager Telkom Bandung Barat Hendrawan (kiri), dan General Manager Telkom Bandung Teddi Rukmantara berbincang dengan direksi pada acara konferensi pers Gelegar Indihome paket Merdeka, di Kota Bandung, Sabtu (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelanggan IndiHome di Jawa Barat (Jabar) terus bertambah. Bahkan, hingga akhir semester I 2017, jumlah pelanggan IndiHome di seluruh Jabar diprediksi mencapai 250 ribu satuan sambungan.

Menurut Deputy Marketing Telkom Regional 3 Jabar, Mohamad Khamdan, pada paruh kedua tahun ini jumlah pelanggan IndiHome Jabar ditargetkan naik dua kali lipat, menjadi 500 ribu pelanggan. Secara nasional, pelanggan IndiHome pada semester I 2017 mencapai 2 juta pelanggan.

"Potensi pasarnya masih besar," ujar Khamdan pada Gelegar IndiHome Merdeka, di D'Palm, Sabtu (19/8).

Menurut Khamdan, jumlah pelanggan fixed broadband Telkom Jabar, termasuk non-Indihome sebanyak 750 ribu pelanggan. Sementara jumlah rumah di Jabar sebanyak 8 juta unit dan 5 juta diantaranya berada di Bandung. "Dari sisi supply, saat ini sudah siap 1 juta home passed di seluruh Jabar," kata Khamdan.

Selain itu, kata Khamdan, hampir seluruh wilayah Jabar saat ini sudah terjangkau jaringan fiber optik. Telkom menggelontorkan investasi sekitat Rp 2 juta per pelanggan untuk melakukan modernisasi dan digitalisasi jaringan.

Secara nasional, kata dia, jumlah pelanggan fixed broadband Telkom mencapai 4,5 juta pelanggan. Target pelanggan IndiHome yang dibidik Telkom secara nasional pada akhir tahun ini adalah sebesar 3 juta pelanggan.

Khamdan mengatakan untuk menggenjot pertumbuhan pelanggan, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, Telkom menghadirkan IndiHome Paket Merdeka. Paket spesial serupa juga pernah dihadirkan Telkom pada Ramadhan lalu. "Progra paket khusus seperti ini terbukti berhasil mendongkrak penjualan. Paket khusus Ramadhan lalu misalnya, berhasil meningkatkan penjualan IndiHome hingga 47 persen," kata dia.

Selain memberikan penawaran potongan tarif, kata dia, IndiHome Paket Merdeka juga memungkinkan pelanggan mengakses Add On khusus kemerdekaan, yang terdiri dari Paket Nonton, Paket Bicara, dan Paket Internet. Telkom juga melengkapi paket tersebut dengan program undian berhadiah.

Pelanggan beruntung yang mendaftar Add On paket kemerdekaan juga, kata dia, berkesempatan mendapatkan grand prize dengan total hadiah Rp 2 miliar.  Yakni, dalam bentuk rumah, mobil, motor, dan lain-lain. Promonya, berlangsung sampai 31 Oktober 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement