REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia terus berupaya mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memiliki daya saing dan bisa memasarkan produknya hingga ke mancanegara. Untuk itu, Telkom memanfaatkan media niaga daring Blanja.com sebagai sarana berjualan sekaligus pemasaran produk UKM tersebut.
"Telkom memiliki platform untuk mendukung itu. Jadi, seluruh UKM yang dibina bisa dipasarkan lewat Blanja.com," ujar Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo, Kamis (13/7).
Arif mengaku, Telkom memiliki komitmen untuk membantu UKM serta usaha rintisan yang punya potensi untuk bersaing di kancah internasional. Telkom pun membuat sejumlah kegiatan untuk mendukung komitmen tersebut.
Sebagai bagian dari BUMN, Telkom juga bekerja sama dengan Pemerintah dalam menjalankan program Rumah Kreatif BUMN. "Program itu menampung berbagai UKM dan membantu mereka mengemas serta memasarkan produknya supaya punya kualitas tinggi dan bisa bersaing di dunia internasional," ujar Arif.
Selain itu, kata Arif, Telkom juga memiliki program bantuan dana kemitraan berupa modal usaha. Dana tersebut diberikan kepada UKM agar usaha tersebut bisa terus berkembang.