Rabu 20 Apr 2011 08:32 WIB

Kembangkan SDM Syariah Unggul, BNI Syariah Gaet Universitas

Rep: Sefti Oktarisa/ Red: Siwi Tri Puji B
BNI Syariah
Foto: Darmawan/Republika
BNI Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Guna menggembangkan sumber daya manusia (SDM) perbankan syariah, Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah menjalin kerja sama dengan sejumlah universitas dan lembaga pendidikan. Kali ini, anak usaha BNI tersebut menandatangani kemitraan dengan Universitas Azzahra untuk menyelenggaralan program magang untuk mengedukasi mahasiswa tentang bagaimana transaksi perbankan syariah berlangsung.

Menurut Direktur Bisnis BNI Syariah, Bambang Widjanarko, kerja sama ini memang dibutuhkan kedua belah pihak. ''Ini kemitraan yang saling menguntungkan dan bakal menumbuhkan industri perbankan syariah,'' ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (20/4).

Lebih lanjut, Bambang mengatakan bahwa kerja sama ini bisa diperluas pada

program-program lainnya. Ia mengatakan pihaknya bakal mengembangkan juga kerja sama di bidang kewirausahaan berbasis ekonomi syariah.

Sebelumnya, BNI Syariah juga melakukan sejumlah sosialisasi perbankan syariah di sejumlah lembaga pendidikan. Di antaranya dilakukan di Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Muslim Salam (PPSDMS) Nurul Fikri di Depok, Jawa Barat dan Universitas Trisakti Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement