Jumat 13 Jan 2012 13:46 WIB

Lebih Tajir dengan Cara Unik, Mau? (1)

Youtube.Ilustrasi
Foto: .
Youtube.Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam masa krisis seperti sekarang, orang dituntut makin kreatif untuk menambah penghasilan. Mulai dari menjual barang lewat situs online sampai mengelola forum internet. Berikut ini adalah kiat para pengusaha yang sukses dengan ide sederhana untuk menambah penghasilan. Mungkin satu di antaranya bisa jadi ide bisnis yang pas untuk Anda:

Mengelola blog

Ternyata, menjadi blogger bisa menjadi bisnis besar. Bila situs itu menarik banyak peminat, sejumlah perusahaan biasanya akan menghubungi sang pengelola dan meminta mereka untuk menuliskan produk mereka. Blog sukses seperti Dooce.com mampu meraup puluhan ribu dolar per bulan.

Haul Video, Pamer Barang Belanjaan di Youtube

Salah satu fenomena paling seru untuk para fashionista atau pencinta fashion adalah mengubah kesenangan berbelanja mereka menjadi sesuatu yang membuat seluruh dunia mengikuti jejak mereka.

Adalah 'Haul Video', video pribadi di mana para wanita dan gadis muda memamerkan hasil barang-barang buruan mereka dan langsung diunggah ke Youtube. Ternyata, cara seperti ini menjadi sensasi tersendiri dan merupakan lahan bisnis menarik.

Saat ini sekitar 300 ribu 'haul video' beredar di Youtube dan menarik perhatian jutaan pemirsa.

Intinya, video ini berisi tinjauan produk. Jika video yang diunggah itu menarik, para pemain ritel pun tertarik untuk mempekerjakan para 'hauler'itu sebagai tenaga pemasaran mereka.

sumber : abcnews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement