Wednesday, 12 Jumadil Akhir 1436 / 01 April 2015
find us on : 
  Login |  Register

Pegadaian Syariah Target Bisnis Gadai Capai Rp 6,8 Triliun

Tuesday, 12 April 2011, 18:35 WIB
Komentar : 0
Jakartapress.com
Perum Pegadaian
Perum Pegadaian

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pegadaian Syariah, unit usaha syariah (UUS) Perum Pegadaian, optimistis capai tingkatkan bisnis gadai hingga Rp 6,8 triliun. General Manajer Pegadaian Syariah, Suhardjo, menyatakan bisnis gadainya pada 2010 mampu meningkat 60 persen dibanding tahun sebelumnya atau menjadi Rp 4,47 triliun.

''Ekspansi sudah jelas akan kita lakukan,'' ujar Suhardjo kepada Republika pada Selasa (12/4). Pasalnya, belum semua kantor cabang Perum Pegadaian memiliki outlet syariah.

Ia mengaku pembuatan cabang baru pasti akan ada. Namun, hal ini pastinya harus didukung kantor wilayah Perum Pegadaian. ''Jadi, kita bakal evaluasi dulu. Kalau memang bisa kemungkinan, kita buat di pasar,'' jelasnya.

Pegadaian Syariah mencatat bisnis gadai mendominasi pembiayaan hingga 98 persen. Dari total keseluruhan, gadai emas atau rahn masih memiliki porsi besar. Posisi berikutnya disusul dengan gadai lainnya seperti kendaraan dan elektronik.

Suhardjo mengaku mengelola bisnis gadai syariah bukan tanpa kendala. Dari sisi pemahaman masyarakat misalnya, banyak yang menilai Pegadaian Syariah hanya dikhususkan untuk umat Muslim. ''Padahal semuanya,'' katanya.

Warga yang non Muslim juga boleh menggadaikan barangnya di Pegadaian Syariah.

Reporter : Sefti Oktarianisa
Redaktur : Didi Purwadi
Seorang wanita masuk neraka karena mengikat seekor kucing tanpa memberinya makanan atau melepaskannya mencari makan dari serangga tanah((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pentingnya Sosialisasi Empat Pilar Negara
JAKARTA -- Sosialisi empat pilar negara terus dilakukan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat. Terbaru, Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid melakukan sosialisasi tersebut di...