Selasa, 27 November 2012, 15:13 WIB

Timnas Garuda Fokus Bertahan

Red: Didi Purwadi
Republika/Yasin Habibi
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Timnas Indonesia siap mengamankan laga krusial melawan Singapura pada pertandingan kedua Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11).

Pertandingan melawan Singapura ini dinilai sangat penting bagi Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Karena, hasilnya akan berdampak pada peluang lolos tidaknya Timnas Garuda ke semifinal Piala AFF 2012.

"Setelah melawan Laos, kami langsung melakukan evaluasi tim. Hasil evaluasi ini akan menjadi acuan untuk menjalani pertandingan melawan Singapura," kata pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar, di Hotel Palace of Golden Horses Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa.

Nil menandaskan pertandingan melawan Singapura adalah pertandingan penting. Sehingga, pihaknya harus persiapkan tim sebaik mungkin termasuk dalam menentukan siapa pemain yang masuk dalam tim inti.

Saat ini, kata dia, pihaknya juga terus mencari formasi yang tepat untuk menghadapi Singapura. Apalagi, Singapura baru saja mengalahkan sang juara bertahan Piala AFF sekaligus tim tuan rumah Malaysia dengan skor telak 3-0.

"Besok kami akan konsentrasi penguatan pertahanan. Tetapi, itu bukan berarti kita bermain bertahan,'' katanya. ''Kita akan lihat situasi, baru kita melakukan serangan."

Sumber : Antara