Sabtu, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Direkrut DC United, Ini Kata Syamsir Alam

Sabtu, 26 Januari 2013, 17:54 WIB
Komentar : 2
syamsiralam.com
Syamsir Alam
Syamsir Alam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syamsir Alam benar-benar bersyukur telah direkrut klub raksasa Amerika Serikat, DC United. Meski hanya berstatus pemain pinjaman, Syamsir tak akan menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu mengungkapkan, keberhasilannya itu tidak terlepas dengan doa dan dukungan orang tua-nya selama ini.

"Sangat luar biasa perasaan saya. Ini berkat doa dan restu keluarga yang selalu mendukung karier saya," kata Syamsir ketika dihubungi Republika, Sabtu (26/1).

Pemain asal Agam, Sumatera Barat itu sedang berada di Indonesia untuk menjalani liburan sekaligus mengurus segala keperluan sebelum akhirnya terbang ke Amerika Serikat. Kesempatan ini pun tidak mau disia-siakan olehnya.

"Sekarang saya mau menikmati waktu bersama keluarga terlebih dahulu," tambahnya.

Syamsir merasa semakin bersyukur karena DC United juga memberikan opsi permanen. Baginya, itu adalah anugerah tersendiri dari Tuhan kepadanya. Dia pun akan berjuang semaksimal mungkin atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya.

"Saya bersyukur atas nikmat Allah ini. Saya akan melakukan yang terbaik," tuturnya.

Syamsir resmi dipinjam DC United dari klub Belgia, CS Vise untuk durasi satu tahun pada Jumat (25/1). Manajemen DC United menyertakan opsi mengontraknya secara permanen selama tiga tahun jika puas dengan performanya.

Syamsir merupakan pesepak bola Indonesia pertama yang bakal merasakan ketatnya persiangan di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) bersama DC United.



Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Fernan Rahadi
Jauhkanlah diri kamu daripada sangka (jahat) karena sangka (jahat) itu sedusta-dusta omongan, (hati)(HR Muttafaq Alaih )
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...