Senin, 1 Syawwal 1435 / 28 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Andik Lakoni Debut di DC United

Rabu, 12 September 2012, 07:21 WIB
Komentar : 2
dcunited.com
Andik Vermansyah melakoni debutnya untuk DC United
Andik Vermansyah melakoni debutnya untuk DC United

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Andik Vermansyah melakoni debutnya untuk DC United dalam laga kontra Montreal Impact di liga MLS. Bintang Timnas Indonesia U-21 ini tengah menjalani masa pelatihan sebagai pemain tamu di klub yang bermarkas di ibu kota Amerika Serikat itu.

Andik menjajal RFK Stadium sebagai pemain pengganti tepat setelah turun minum pada menit ke-46. Pemain Persebaya Surabaya ini bermain di posisi bek sayap kanan menggantikan Robbie Russel.

DC United tertinggal lebih dulu lewat gol Calum Mallace pada menit ke-58. Pemain Montreal itu sukses mengirimkan bola chip melewati hadangan penjaga gawang Joe Willis yang terlanjur melangkah terlalu jauh dari kandangnya.

Tersengat oleh gol itu, Andik mulai menunjukkan kecemerlangannya lewat tusukan-tusukan berbahaya. DC United hampir menyamakan kedudukan saat pemain kelahiran Jember, Jawa Timur itu melewati beberapa pemain lawan di sisi kiri pertahanan Montreal pada menit ke-79.

Pergerakan pemain lincah ini baru bisa dihentikan setelah dilanggar di dekat kotak penalti. Wasit pun menghadiahkan tendangan bebas bagi DC United. Eksekusi tendangan bebas diambil oleh Lewis Neal. Dengan sepakan terukur Neal mengirimkan bola ke mulut gawang Evan Bush. Sayang, tandukan Lars Eckenrode masih tipis melambung di atas mistar.

Beberapa menit berselang, Andik kembali mengobrak-abrik pertahanan lawan. Ia hampir mencatatkan assist ketika memainkan kombinasi satu-dua bersama pemain asal Brazil Raphael Augusto. Kombinasi itu dilanjutkan Andik dengan mengirim umpan silang ke mulut gawang yang gagal disambar oleh sesama pemain tamu, Dennis Chin.

Menjelang peluit panjang, Montreal menyegel kemenangan lewat gol Eddie Sebrango. Pada menit ke-84, Sebrango berhasil memanfaatkan kemelut di area penalti DC United dengan tendangan kerasnya.

Susunan Pemain:
D.C. United: Joe Willis; Robbie Russell (Andik Vermansyah* 45), Ethan White, Lars Eckenrode, Mike Chabala; Lewis Neal, Mechack Jerome*, Raphael Augusto, Yann Ekra*, Long Tan, Maicon Santos (Dennis Chin* 28).

Montreal: Evan Bush; Zarek Valentin, Dennis Iapichino (Maxim Tissot 64), Karl Ouimette, Amine Meftouh; Calum Mallace, Wandrille Lefevre, Josh Gardner, Evan James (Eddie Sebrango 71); Sinisa Ubiparipovic (Zakaria Messoudi 76), Andrew Wegner.

*Pemain tamu

Redaktur : Heri Ruslan
Allah melaknat orang yang menyuap dan orang yang menerima suap(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar