Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Madrid Finis Ketiga, Wakil Kapten Madrid: Tak Masalah

Ahad 13 Mei 2018 16:09 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Marcelo

Marcelo

Foto: REUTERS/Juan Medina
Menang atas Celta Vigo memastikan Madrid finis di posisi ketiga La Liga musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Wakil kapten Real Madrid Marcelo mengakui timnya kurang baik dalam memulai La Liga Spanyol musim ini. Imbasnya, Madrid tak mampu mempertahankan gelar juara bahkan dipastikan finis ketiga.

Namun, Marcelo menyatakan, mental para pemain Madrid tetap baik-baik saja dengan kenyataan ini. Menurut bek asal Brasil tersebut, para pemain selalu kompak dan tetap berusaha meraih kemenangan ketika sadar gelar juara sudah tak bisa lagi dipertahankan.

"Sedikit sulit di awal musim, tapi perlahan kami bangkit dan meraih kepercayaan diri. Kami memang tak sukses di La Liga musim ini, tapi tak masalah kami selalu bisa bangkit," kata Marcelo dikutip dari Marca, Ahad (13/5).

Marcelo dan kawan-kawannya sukses meraih kemenangan 6-0 atas Celta Vigo pada laga pekan ke-37 La Liga, Ahad dini hari WIB. Kemenangan tersebut memastikan Madrid finis di posisi ketiga La Liga musim ini.

Madrid kini punya 75 poin, tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Dengan sisa satu pertandingan lagi musim ini, Atletico sudah tak mungkin disalip Madrid.

Andaipun pada laga pamungkas nanti Atletico kalah sedangkan Madrid menang, Los Blancos tetap tidak bisa menggeser tetangganya tersebut. Hal ini kembali ke aturan La Liga yang menggunakan sistem head to head untuk menentukan posisi bagi yang punya poin sama.

Dalam dua pertemuan musim ini, Madrid dan Atletico bermain imbang. Namun, Atletico berhasil mencuri gol di markas Madrid, Santiago Bernabeu, ketika menahan tuan rumah 1-1. Ini mengantarkan Atletico unggul gol tandang karena pada pertemuan di Wanda Metropolitano mampu menahan Madrid dengan skor 0-0.

"Kami senang dengan pencapaian maksimal kami, saya pikir saatnya fokus menuju final Liga Champions melawan Liverpool," kata Marcelo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES