Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Ronaldo: Kepindahan Neymar ke PSG Sebuah Langkah Mundur

Jumat 12 Januari 2018 13:30 WIB

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita

Neymar Jr

Neymar Jr

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Lama tak terdengar, legenda Brasil, Luis Nazario Ronaldo kembali bersuara. Kali ini, peraih dua Piala Dunia untuk Selecao itu mengomentari kiprah Neymar da Silva jr.

Secara khusus, Ronaldo membicarakan keputusan yuniornya pindah dari Barcelona ke Paris Saint Germain. Transfer tersebut berlangsung pada Agustus 2017.

"Itu sebuah langkah mundur," kata sosok yang pernah membela Barca, Inter Milan, dan Real Madrid ini, dikutip dari Four Four Two, Jumat (12/1).

Ronaldo menerangkan pada masa lalu, ia pindah dari Blaugrana ke Inter lantaran Serie A lebih kompetitif dari La Liga. Tapi saat ini berbeda. Liga Spanyol sebagai kompetisi terbaik dunia.

Meski demikian, ia memahami jika ada tantangan lain yang ingin dicari Neymar. Jika terus bertahan di raksasa Katalan maka kapten tim nasional Brasil akan berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Kepindahan Neymar ke PSG memecahkan rekor transfer termahal dunia. Angkanya mencapai 222 juta euro (Rp 3,5 triliun). Pesepakbola 25 tahun itu telah tampil dalam 22 laga dan mencetak 20 gol untuk Les Perisien di semua ajang.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES