Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Rakitic Dukung Vidal Pindah ke Sevilla

Senin 08 January 2018 16:13 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Aleix Vidal

Aleix Vidal

Foto: REUTERS/Albert Gea

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mendukung rekan setimnya Aleix Vidal untuk menerima pinangan Sevilla pada bursa trasnfer musim dingin Eropa 2018 ini. Rakitic mengatakan, Vidal layak mencicipi jam terbang bermain lebih banyak dengan hijrah ke klub lain.

Menurut pemain timnas Kroasia ini, kembali ke Sevilla bisa jadi pilihan yang bijak bagi Vidal. Vidal memang kesulitan mendapatkan tempat utama di Barca sejak dibeli dari Sevilla pada 2015 silam. Rakitic yakin, dengan mau dipinjamkan ke Sevilla, maka pemain asal Spanyol itu bisa mendapatkan banyak kesempatan merumput.

"Saya mengharapkan yang terbaik untuknya. Saya tahu benar dengan kualitasnya dan dia layak untuk mendapatkan kesempatan lebih banyak. Sevilla bisa jadi tempat yang tepat untuknya," kata Rakitic dikutip dari AS, Senin (8/1).

Rakitic menegaskan, Sevilla merupakan salah satu klub terbaik di Eropa. Sebagai mantan pemain Sevilla, Rakitic mengaku sangat paham dengan kultur di klub Andalusia tersebut.

Ketika tiga tahun berseragam Sevilla dari 2011 sampai 2014, Rakitic menuai banyak kebahagiaan. Satu di antaranya adalah ketika menjuarai Liga Europa musim 2013/2014. "Sevilla tempat yang tepat, dia juga pernah di sana dan menjuarai Liga Europa, saya pikir Vidal akan menemukan kembali sentuhannya," kata Rakitic.

Vidal tak banyak mendapatkan kesempatan di Barcelona dengan hanya mencicipi 41 kali pertandingan. Melihat hal ini, Sevilla kemudian menawarkan opsi meminjam pemain 28 tahun tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES