Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Banjir Gol, Debut Montella di La Liga Memalukan

Ahad 07 Januari 2018 08:52 WIB

Rep: Anggoro/ Red: Joko Sadewo

Vincenzo Montella

Vincenzo Montella

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Masa bulan madu Vincenzo Montella bersama Sevilla terhenti setelah mereka kalah 3-5 pada laga derby melawan Real Betis pada lanjutan La Liga pekan ke-18, yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Ahad (7/1) dini hari WIB.

Sukses mencuri perhatian bersama Sevilla di ajang Copa del Rey tengah pekan kemarin, Montella terpaksa gigit jari setelah timnya dipermalukan saudara sekota di hadapan pendukungnya sendiri.

Hasil tersebut membuat posisi Los Rojiblancos tertahan di tempat kelima dengan perolehan 29 poin terpaut dua angka dari Villarreal di urutan keenam dan Eibar ketujuh. Sedangkan tiga poin sangat krusial bagi Real Betis yang mampu meroket ke posisi delapan dengan nilai 24.

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi, jual beli serangan terjadi pada El Gran Derby kali ini. Real Betis mengawali golnya melalui Fabian pada menit pertama, sebelum disamakan Wissam Ben Yedder menit ke-13.

Verdiblancos kembali unggul melalui Zouhair Feddal pada menit ke-21, namun jelang turun minum tuan rumah kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sundulan Simon Kjaer.

Sementara itu jalannya lagadi interval kedua semakin panas, Betis langsung mencatat dua gol melalui Riza Durmis menit ke-63 dan Sergio Leon menit ke-65 yan membuat skor menjadi 4-2 bagi keunggulan Si Hijau-Putih.

Harapan untuk mengejar ketertinggalan pun terbuka setelah Clement Lenglet memperkecil kedudukan menjadi 3-4 pada menit ke-67. Sayang di penghujung laga Cristian Rello Herrera menutup pesta gol Betis menjadi 5-3.

Sevilla bermain sangat terbuka di bawah komando pelatih anyar, Vincenzo Montella dan hal ini menjadi catatan tersendiri bagi klub asal Andalusia lantaran untuk kali pertama gawang Sevilla diborong lima gol. Pada laga selanjut Sevilla bakal bertandang ke markas tim papan bawah Alaves pada 14 Januari mendatang.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA