Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Montella Paham Pentingnya Menang pada Derby Sevilla

Sabtu 06 Januari 2018 17:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Vincenzo Montella

Vincenzo Montella

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Vincenzo Montella bersiap menjalani duel sengit mengomandoi Sevilla menghadapi Real Betis di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Ahad (7/1) dini hari WIB. Laga bertajuk El Gran Derby menyita perhatian pemain dan juga pendukung Los Rojiblancos. Sang pelatih anyar Sevilla ini pun paham betapa penting arti kemenangan bagi para Sevillistas.

"Semua pemain dan staf pelatih berharap dengan pertandingan ini. Dari pertemuan pertama saya dengan presiden, saya pun mengerti apa arti derby ini. Sebelumnya, saya pergi ke kota dan banyak orang mengatakan kepada saya bahwa kami harus memenangkan laga derby," ucap pelatih 43 tahun dilansir Marca, Sabtu (6/1).

Montella juga tak ingin pasukanya kehilangan fokus saat menjamu Real Betis. Ia meminta para pemain tetap menunjukan permainan yang mereka perlihatkan saat mengalahkan Cadiz di Copa del Rey.

"Kami harus bermain untuk mengetahui kualitas Betis dan tentunya kualitas kami sendiri. Mereka adalah tim yang bagus dan kami akan mendapat dukungan yang sangat penuh. Di Italia untuk pertandingan sebesar ini Anda yang menjadi favorit biasanya tidak menang jadi saya pikir Real Betis adalah favorit," tegas Montella.

El Gran Derby merupakan salah satu laga bergengsi di ajang La Liga disamping El Clasico antara Madrid dan Barca. Persaingan antara kedua klub dari Kota Sevilla ini mengandung arti jauh lebih dalam daripada sekedar pertandingan di atas rumput hijau.

Dalam sepuluh musim terakhir derby ini berakhir dengan 11 kemenangan bagi Sevilla, lima imbang dan empat menang untuk Los Verdibalncos. Dan dalam 20 laga derby, Sevilla mencetak 34 gol sementara rivalnya Real Betis hanya sanggup mencetak 16 gol.

Sementara itu, Sevilla saat ini bertengger di posisi kelima dengan perolehan 29 poin dari 17 laga yang telah dimainkan. Sedangkan, Betis masih tercecer di urutan ke-14 dengan 21 poin.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES