Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Diego Costa Cetak Gol, Montella Menangi Laga Perdana

Kamis 04 January 2018 06:09 WIB

Red: Ratna Puspita

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (tengah) merayakan gol ke gawang Lleida pada leg pertama babak 16 besar Piala Raja di Stadion Camp D'esports, Lleida, Spanyol, Kamis (4/1) dini hari WIB.

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (tengah) merayakan gol ke gawang Lleida pada leg pertama babak 16 besar Piala Raja di Stadion Camp D'esports, Lleida, Spanyol, Kamis (4/1) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Diego Costa menikmati kembali bermain bersama Atletico Madrid pada Kamis (4/12) dini hari WIB. Penyerang Spanyol keturunan Brasil itu mencetak gol pada rentang enam menit setelah masuk sebagai pemain pengganti saat Atletico menang 4-0 di markas Lleida Esportiu pada ajang Piala Raja. 

Namun, Costa terlihat mengalami cedera lutut pada proses mencetak gol tersebut. Costa meneruskan umpan silang mendatar Juanfran untuk masuk ke gawang lawan pada menit ke-69 untuk menjadi gol ketiga Atletico pada leg pertama putaran 16 besar melawan tim divisi ketiga Lleida. 

Usai mencetak gol, ia segera harus ditandu keluar lapangan. Bagaimanapun, ia dapat kembali bermain dan menyelesaikan permainan meski terdapat pendarahan di lututnya.

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (tengah) mendapat perawatan. (EPA-EFE/Alejandro Garcia)

Diego Godin menanduk bola untuk membuka keunggulan Atletico pada menit ke-33. Kemudian, bola dari tendangan bebas dan Fernando Torres meluncur untuk menggandakan keunggulan Los Rojiblancos melengkapi serangan balik meski ia beruntung tidak dinyatakan offside.

Antoine Griezmann melengkapi pesta Atletico dengan gol dari tendangan bebas di fase akhir pertandingan, beberapa saat setelah bek tuan rumah Marc Trilles diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua. Kemenangan ini membawa Atletico berada di ambang perempat final.

Kedua tim akan melakoni pertandingan leg kedua di markas Atletico, Stadion Wanda Metropolitano pada 9 Januari mendatang.

Di tempat lain, Sevilla mengalahkan tuan rumah tim divisi kedua Cadiz dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama mantan pelatih AC Milan Vincenzo Montella sebagai arsitek tim Spanyol itu. Gol-gol pada awal pertandingan dari Nolito dan Jesus Navas membawa finalis 2016 itu berada di posisi yang menguntungkan meski tim tuan rumah gagal mengeksekusi penalti menjelang laga usai.

Vincenzo Montella pada laga debut bersama Sevilla. (EPA-EFE/ROMAN RIOS)

Pemain internasional Spanyol Rodrigo Moreno mencetak gol menjelang pertandingan berakhir untuk mengamankan hasil imbang 1-1 bagi Valencia di markas Las Palmas. Runner up tahun lalu Deportivo Alaves menang 3-1 di kandang tim dari pulau kecil SD Formentera.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA