Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Mascherano Dilaporkan Terima Tawaran dari Cina

Jumat 15 December 2017 10:01 WIB

Red: Ratna Puspita

Javier Mascherano

Javier Mascherano

Foto: EPA/LG MILLER

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Bek Barcelona Javier Mascherano telah menerima tawaran dari klub China Super League, Hebei China Fortune. Laporan media di Spanyol menyebutkan bek asal Argentina itu akan mendapatkan gaji lebih besar dibandingkan yang dia terima di Barcelona. 

Pemain berusia 33 tahun ini memang dilaporkan bersikeras dia ingin meninggalkan Nou Camp pada Januari mendatang. Namun, dia tidak ingin membahayakan posisinya di skuat Argentina yang akan berlaga pada Piala Dunia 2018. 

Sebuah laporan di El Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Jumat (15/12), menjelaskan Hebei China Fortune menawari Mascherano gaji 7 juta euro (sekitar Rp 111,9 miliar) per tahun. Saat ini, La Blaugrana hanya membayar Mascherano sebesar 6 juta euro (Rp 95,9 miliar) per tahun. 

Musim ini, peran Mascherano di Barcelona telah berkurang. Dia kerap tidak dipilih karena pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, lebih mengutamakan duet Sumuel Umtiti dan Gerard Pique. 

Apalagi, Mascherano sedang dilanda cedera. Saat ini, bek asal Belgia, Thomas Vermaelen, yang mengisi lini belakang Barcelona. Klub juga dilaporkan sedang mengincar bek asal Kolombia, Yerry Mina, pada pasar transfer Januari mendatang. 

Hebei China Fortune diarsiteki oleh mantan pelatih Real Madrid Manuel Pellegrini. Saat ini, klub ini diperkuat juga oleh mantan gelandang Sevilla, Stephane Mbia; mantan pemain Arsenal dan AS Roma, Gervinho; dan mantan bintang Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES