Ahad , 03 December 2017, 08:40 WIB

Sergio Ramos Pecahkan Rekor Kartu Merah La Liga

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Alvaro Barrientos
Bek Real Madrid, Sergio Ramos pada laga La Liga lawan Athletic Bilbao di San Memes, Sabtu (2/12).
Bek Real Madrid, Sergio Ramos pada laga La Liga lawan Athletic Bilbao di San Memes, Sabtu (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid Sergio Ramos memecahkan rekor La Liga untuk kartu merah terbanyak sebanyak 19 kali. Rekor tersebut dipecahkannya pada laga La Liga lawan Athletic Bilbao, pada Sabtu (2/12) malam.

Sebelumnya, Ramos telah diwanti-wanti saat diganjar kartu kuning kedua karena menyikut Aritz Aduriz pada menit ke-86 di San Mames. Dia memecahkan rekor yang dipegang oleh Pablo Alfaro dan Xavi Aguado, keduanya dikeluarkan dari lapangan ketika laga ke-18 dalam karier mereka.

Ramos, yang mengenakan topeng wajah setelah cedera patah hidung saat melawan Atletico Madrid dua pekan lalu, sekarang akan diskors untuk pertandingan kandang La Liga Sabtu depan melawan Sevilla yang berada di posisi kelima pada klasemen.

Namun, pelatih Madrid Zinedine Zidane mengisyaratkan kemungkinan banding dari untuk menghindari larangan. "Ramos tidak senang, itu bukan kartu kuning," kata Zidane seperti yang dilansir dari ESPN FC.

Casemiro dan Dani Carvajal sudah siap untuk absen dalam pertandingan melawan Sevilla setelah dipersiapkan pada laga kelima mereka musim ini melawan Athletic Bilbao. Delegasi pertandingan Madrid Chendo juga dikirim ke tribun oleh wasit Antonio Mateu Lahoz karena melakukan protes terlalu keras.