Kamis , 30 November 2017, 23:00 WIB

Tak Ingin Berisiko, Madrid Tepikan Bale Lawan Bilbao

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
EPA/Ballesteros
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Real Madrid dilaporkan bakal mengistirahatkan bintang asal Wales Gareth Bale pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan nanti melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames.

Los Blancos mengistirahatkan Bale usai sang winger menunjukan performa yang impresif dalam laga comebacknya melawan Fuenlabrada di Copa del Rey kemarin.

Seperti dilansir Marca, Kamis (30/11) tujuan Los Merengues untuk menepikan Bale karena Madrid ingin lebih bersabar menanti pemain asal Wales itu mencapai kondisi puncak, untuk kali pertama dalam beberapa musim terakhir.

Marca juga menyebutkan bahwa eks Tottenham Hotspur itu sedikit merasa kurang nyaman usai absen bermain selama kurang lebih dua bulan karena berbagai kondisi cedera.

Hal tersebut membuat pelatih Madrid Zinedine Zidane kemudian memutuskan untuk tidak mengambil risiko dengan kondisi fisik Bale, dan bakal perlahan mengembalikannya ke tim utama.

Andai semua berjalan sesuai rencana, Bale akan bermain di laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund pekan depan. Langkah ini dimaksudkan untuk menjadi ajang kesempatannya mendapatkan menit bermain di pentas elite Benua Biru.