Rabu , 29 November 2017, 07:18 WIB

Comeback Bale Bawa Madrid Lolos ke 16 Besar Copa del Rey

Red: Endro Yuwanto
EPA-EFE/Emilio Naranjo
Gareth Bale
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Gelandang serang Real Madrid Gareth Bale kembali dari cedera untuk mengkreasikan dua gol Borja Mayoral saat timnya bermain imbang 2-2 dengan tim strata ketiga Fuenlabrada pada leg kedua Copa del Rey (Piala Raja). Tim lapis kedua Real Madrid pun membawa klubnya lolos ke babak 16 besar Piala Raja pada Selasa (28/11).

Madrid menang agregat 4-2 atas Fuenlabrada. Penampilan Bale merupakan salah satu titik cerah pada malam yang menegangkan bagi tuan rumah di Santiago Bernabeu. Sang juara bertahan La Liga Spanyol dan Liga Champions ini sempat berada di bawah ancaman untuk memainkan perpanjangan waktu.

Bale menghadirkan kualitas yang diperlukan oleh pasukan Zinedine Zidane. Pemain asal Wales ini sebagai pemain pengganti setelah 63 hari absen karena cedera. Ia pun memberikan dampak instan.

Madrid sedang tertinggal setelah kemasukan gol di awal laga, Bale mengambil bola setelah masuk lapangan dan mengirimkan umpan silang melengkung untuk ditanduk Mayoral yang menyamakan kedudukan pada menit ke-63.

Bale juga berperan pada gol kedua Los Blancos. Ia melesat ke kotak penalti untuk memaksa kiper Pol Freixanet menepis tendangannya dan Mayoral manyambar bola liar untuk kembali mencetak gol dan membawa Madrid memimpin.

Fuenlabrada terus berjuang, dan pemain pengganti Alvaro Portilla mencetak gol pada menit ke-89 untuk menyamakan kedudukan. Tim tamu yang berasal dari pinggiran Kota Madrid itu secara mengejutkan unggul terlebih dahulu melalui gelandang Luis Milla pada menit ke-25, dengan tembakan jarak jauhnya yang gagal diantisipasi kiper tuan rumah Keylor Navas.

Zidane kembali menurunkan tim yang sebagian besar merupakan pemain lapis kedua sebagaimana yang ia lakukan saat menang 2-0 di leg pertama. Namun kali ini tim asuhannya mampu diimbangi Fuenlabrada. Bahkan bek Fuenlabrada Cata Diaz nyaris menyamakan kedudukan agregat ketika tandukannya membentur mistar gawang pada babak kedua.

Sumber : Antara

Berita Terkait