Kamis , 03 August 2017, 19:14 WIB

Eden Hazard Dilaporkan Arahkan Pandangannya ke Barcelona

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/WILL OLIVER
Eden Hazard
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang Chelsea, Eden Hazard, dilaporkan telah mengarahkan pandangannya untuk bergabung dengan Barcelona. Media Spanyol Diario GOL, seperti dilansir dari Sportskeeda, Kamis (3/8), mengungkapkan bahwa gelandang timnas Belgia itu yakin ia berhasil lolos ke dalam tim utama di Camp Nou. Hazard mengetahui betul dirinya bisa bermain di posisi sayap kanan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dilaporkan telah mengincar pemain berusia 26 tahun itu untuk waktu yang lama. Zidane bahkan berusaha meyakinkan Madrid untuk mengajukan sebuah tawaran bagi Hazard. Namun, Madrid belum mengajukan tawaran untuknya dan Hazard dilaporkan telah hilang kesabaran untuk menanti Los Blancos.

Di sisi lain, dengan Barca yang tengah mencari penyerang baru di bursa transfer, Hazard kabarnya telah mengubah prioritas pandangannya. Seiring dengan langkah bintang Barca, Neymar, yang memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Blaugrana kini tengah mencari sosok pengganti baginya. PSG dilaporkan bersedia untuk mengaktifkan klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro. Langkah kepindahan Neymar ke PSG pun dilaporkan rampung pekan ini.

Sementara itu, Hazard dinilai menjadi salah satu calon pengganti yang tengah dilirik Barca. Namun, mereka menghadapi tugas berat dalam mendatangkannya. Hazard saat ini tengah memulihkan dirinya dari cedera. Ia hanya akan kembali bermain pada September atau Oktober mendatang.

Di samping itu, Chelsea dikabarkan tidak berminat untuk menjual Hazard. Mereka tidak mau bernegosiasi dengan klub manapun dan siap menawarkan kontrak baru untuk Hazard. Sang pelatih Antonio Conte telah menegaskan keyakinan the Blues, bahwa Hazard sangat bahagia di Stamford Bridge. Ia juga telah mengatakan, bahwa Hazard akan berada di klub musim depan.