Senin , 17 July 2017, 10:40 WIB

'Di Eropa, Ronaldo Hanya akan Perkuat Real Madrid'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Andy Rain/EPA
Cristiano Ronaldo dan Dani Alves berebut  bola pada Final Liga Champions Eropa
Cristiano Ronaldo dan Dani Alves berebut bola pada Final Liga Champions Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Real Madrid, Michel Salgado yakin mega bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo akan pensiun di Santiago Bernabeu. Salgado mengatakan, untuk seorang pemain top, Ronaldo hanya akan memperkuat klub top juga.

Menurut Salgado, sampai saat ini kompetisi sepak bola paling hebat masih ada di Eropa, dan Real Madrid adalah klub terbaik di Benua Biru. Dengan demikian, Salgado menilai sebenarnya mudah memahami kemana karier Ronaldo akan mengarah.

Menurutnya, sangat jelas Ronaldo akan bertahan di Madrid sampai pensiun. "Tentu saja Ronaldo hanya akan berada di Madrid sampai dia pensiun. Saya tak melihatnya akan berseragam tim lain," kata Salgado dikutip dari Marca, Senin (17/7).

Baca juga, Mourinho: Pulangkan CR7 adalah Misi Mustahil.

Sosok yang pernah mengabdi untuk Madrid dari 1999 sampai 2009 ini mengatakan, jika suatu saat Ronaldo mulai habis, bisa saja kapten Portugal itu berpetualang di tempat lain. Tapi ia yakin, klub tersebut bukan di Eropa.

Hal ini karena menurut Salgado, Ronaldo tak akan memperkuat tim lain seperti Madrid yang jelas punya garansi dalam berprestasi. "Tapi mungkin jika dia merasa ingin berpetualang, ya bisa saja dia ke Amerika Serikat. Hanya jika ingin prestasi, Ronaldo pasti akan pensiun di Madrid," tegas Salgado.

Ronaldo dikabarkan sedang sangat serius didekati oleh Paris Saint-Germain (PSG). Awal mula pendekatan PSG kepadanya berangkat dari ucapan Ronaldo yang menilai Madrid tidak memperlakukannya dengan baik. Mulai dari manajemen Madrid yang tak melindungi soal pajak, hingga sikap Madridista yang kerap meneriakinya ketika tampil kurang baik.