Ahad , 15 October 2017, 09:45 WIB

Marcelo Puji Performa Ronaldo Saat Menang di Getafe

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/JOSE COELHO
Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Bek Real Madrid, Marcelo Vieira memuji Cristiano Ronaldo yang telah mengantarkan Los Blancos meraih kemenangan 2-1 atas Getafe pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (14/10). Ronaldo mencetak gol pertamanya di La Liga musim ini, yang membuat Madrid mencatatkan rekor kemenangan ke-13 berturut-turut di kandang Getafe.

Karim Benzema mencetak gol pembuka bagi Los Blancos, sebelum akhirnya diimbangi oleh Getafe 1-1 melalui aksi Jorge Molina setelah jeda. Ronaldo kemudian mencetak gol pada lima menit menjelang permainan berakhir pada laga ke-100 Zinedine Zidane bertugas di Madrid.

"Kami tahu apa yang Cristiano Ronaldo bawa ke Madrid. Dia pantas mendapat banyak pujian atas semua yang dia lakukan di Madrid dan kami tahu bahwa saat dia harus menunjukkan, dia melakukannya," kata Marcelo, dilansir dari Sky Sports, Ahad (15/10).

Tidak ada tim dalam sejarah La Liga yang pernah memenangkan 13 pertandingan tandang. Sementara Getafe telah mencatat empat kekalahan musim ini saat melawan Madrid, Deportivo, Barcelona dan Sevilla.

Bek timnas Brasil ini mengatakan, Stadion Coliseum Alfonso Prez merupakan tempat yang sulit untuk didatangi. Karena menurutnya, setiap pemain Getafe memiliki motivasi ekstra saat bermain melawan Madrid. Itu terbukti saat Los Blancos kebobolan gol usai turun minum. Meski demikian, ia menilai timnya telah menunjukkan performa yang baik.

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami dapat mengelola permainan dengan apik setelah mencetak gol dan kami akhirnya memenangkannya," kata dia.

Los Blancos telah kehilangan angka pada tiga dari tujuh pertandingan pembuka mereka. Saat ini, Madrid berada di urutan kedua klasemen La Liga dengan 17 angka, terpaut lima angka dari pemuncak klasemen Barcelona.

"Kami berusaha memperbaiki diri pada setiap laga, mencoba mengurangi jarak ke posisi pertama dan terus berjuang untuk semua poin yang ada," ujarnya.