Jumat , 05 May 2017, 09:48 WIB

'Ronaldo Jenius, Tapi Messi Lebih Enak Ditonton'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/Alejandro Garcia.
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona Jordi Alba yakin orang-orang lebih senang melihat permainan Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo di lapangan. Menurutnya, sehebat apapun Ronaldo dalam urusan mencetak gol, Messi tetap terbaik dalam urusan permainan indah.

"Ronaldo pemain jenius, saya bohong jika tidak mengakuinya, tapi soal permainan, Messi lebih menghibur di lapangan," kata Alba, dikutip dari Marca, Jumat (5/5).

Alba mengakui, Ronaldo punya sentuhan mematikan dalam mencetak gol. Tapi pemain kidal ini berpendapat, permainan Messi lebih indah dipandang. 

"Kita akan selalu membicarakan siapa peraih Ballon d'Or setiap tahunnya, bagi saya Messi lebih enak ditonton ketimbang Ronaldo, jadi Messi-lah yang terbaik di dunia," tegas Alba.

Pemain 28 tahun ini menilai, semua orang memiliki pendapat masing-masing soal sosok yang pantas mendapatkan gelar pemain terbaik dunia setiap tahunnya. Di mata Alba, Xabi Alonso dan Andres Iniesta pernah layak mendapatkan penghargaan ini.

Tapi Alba sadar, pada akhirnya persaingan selalu didominasi Messi dan Ronaldo. Untuk itu, bila cuma Messi dan Ronaldo, maka baginya La Pulga-lah yang terbaik.

Messi saat ini menjadi top skorer La Liga Spanyol dengan 33 gol, sedangkan CR7 baru mengumpulkan 20. Pada semua ajang musim ini, Messi sudah punya koleksi 49 gol sedangkan Ronaldo 'baru' 35.