Ahad , 19 March 2017, 15:40 WIB

Enrique: Valencia Selalu Jadi Masalah Bagi Barcelona

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Budi Raharjo
REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Luis Enrique memberi keterangan pers di pusat latihan Joan Gamper, Senin (5/12). Barcelona akan  menjamu Borussia Muenchengladbach pada laga Liga Champions malam ini.
Pelatih Barcelona, Luis Enrique memberi keterangan pers di pusat latihan Joan Gamper, Senin (5/12). Barcelona akan menjamu Borussia Muenchengladbach pada laga Liga Champions malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- FC Barcelona akan menjamu Valencia. Laga kedua kesebelasan yang berlangsung pada Senin (20/3) dini hari WIB, akan menjadi penutup pekan ke-28 La Liga Spanyol 2016/17.

Kedua kesebelasan sama-sama mewajibkan kemenangan pada laga di Camp Nou kali ini. Bagi Barcelona, kemenangan atas Valencia kali ini mutlak jika ingin mengejar ketertinggalan dari penguasa klasemen Liga Spanyol, Real Madrid. Valencia juga mengharuskan raihan positif jika masih menghendaki capaian klasemen lebih tinggi di papan tengah.

Pelatih the Blaugrana, Luis Enrique mengatakan, agar para pemainnya tak lengah. "Mereka (Valencia) adalah lawan yang selalu menyebabkan masalah bagi kita," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi kesebelasan, Ahad (19/3).

Pelatih 46 tahun itu menegaskan, tak ingin para penggawanya mengalami hasil serupa saat kedua kesebelasan bertanding terakhir kali. Laga di Camp Nou nanti malam, merupakan pertemuan kedua antara Barcelona dan Valencia di musim ini.

Pada pertandingan pertama, kedua tim di Mestala Stadium, November lalu, skuat Enrique memang menang tiga gol. Tapi, para pemain pelatih Salvador Gonzales tersebut, membikin kaget dengan membalas dua gol. Pertandingan ketika itu, berakhir dengan skor 3-2. "Melihat pertemuan terakhir, Valencia adalah lawan tangguh. Mereka punya permainan tingkat tinggi," sambung Enrique.

Barcelona memang harus meraih tiga angka dari melawan Valencia malam nanti. Sampai dengan pekan ke-27 La Liga, the Cules, masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 60 angka. Jumlah tersebut, berselisih lima angka dari Los Blancos, yang kini berada di puncak klasemen.

Sedangkan Valencia, berada di peringkat ke-14 tangga klasemen dengan perolehan 31 angka. Posisi tersebut cuma terpuat satu angka dari penghuni peringkat ke-13, Real Betis. Hasil tiga angka dari Camp Nou, jadi target skuat berjuluk Los Che tersebut agar bisa menggeser posisi Real Betis.