Ahad , 19 March 2017, 09:33 WIB

Zidane: Kami di Puncak Tapi tak Ada Artinya Saat Ini

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bilal Ramadhan
AP Photo/Andrew Medichini
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Real Madrid berhasil menjauh dari kejaran rival abadi mereka, Barcelona setelah mengalahkan Athletic Bilbao, Ahad (19/3) dinihari. El Real mampu mencuri tiga angka setelah menang 2-1 di kandang Bilbao, Stadion Basque Country. Dua gol Real dicetak oleh Karim Benzema dan Casemiro.

Dengan kemenangan ini, Los Merengues meninggalkan Barcelona di peringkat kedua denga selisih 5 angka. Pasukan Zinedine Zidane sudah mengumpulkan 65 angka. Namun, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memeringatkan berada di puncak klasemen La Liga saat ini belum berarti apa-apa. Sebab, pertandingan di La Liga masih panjang.

“Kami punya 11 laga tersisa, kami memimpin saat ini tapi itu tidak berarti apa-apa sekarang,” ungkap Zidane dikutip dari Marca, Ahad (19/3).

Madrid memimpin terlebih dulu melalui gol dari striker Karim Benzema pada menit ke-25. Gol pemain asal Prancis bertahan hingga jeda turun minum. Memasuki paruh kedua, Bilbao berhasil membalas melalui striker mereka Arits Aduriz pada menit ke-65.

Namun, pemain Real Madrid berhasil merespon dengan sangat baik gol tim tuan rumah dengan mencetak gol pada menit ke-68 melalui gelandang Casemiro. Gol ini sekaligus menutup gol di laga itu yang membuat tim tamu berhasil mencuri tiga angka.

Zidane mengakui kemenangan timnya didapatkan dari laga yang sangat sulit melawan Bilbao. Mereka menciptakan banyak peluang tapi gagal mencetak gol. Namun, kemenangan ini menunjukkan karakter Real Madrid. “Kami tahu ada banyak pertandingan sulit yang masih menunggu kami,” tegas dia.