Sabtu , 18 March 2017, 22:30 WIB

Zidane Tegaskan Tiga Angka Penting Lawan Bilbao

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/JUAN CARLOS HIDALGO
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak ingin lebih dulu memikirkan hasil undian Liga Champions melawan Bayern Muenchen di babak perempat final. Dia meminta timnya hanya fokus menghadapai Athletic Bilbao pada laga pekan ke-28 La Liga, Sabtu (18/3).

Real melawat ke Stadion San Mames dengan ambisi mempertahankan posisi di papan atas. Madrid, yang mengoleksi 62 poin, hanya unggul dua angka dari Barcelona.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan timnya harus mengamankan tiga angka kala bertandang ke markas lawan.

"Ini adalah tiga poin penting bagi kami. Saya tahu bahwa mereka (Bilbao) akan mempertahankan dengan sangat baik dan memberikan kejutan kepada kami di sepanjang pertandingan tapi kami telah bekerja keras dan memiliki keyakinan untuk meraih kemenangan," tegas Zidane dikutip laman resmi klub, Sabtu.

Zidane pun tak ingin membahas lebih dulu tentang pertemuan mereka dengan Bayern Muenchen di Liga Champions. Pelatih asal Prancis berdarah Aljazair ini menilai bahwa timnya harus bisa membagi fokus di setiap pertandingan.

"Kami tentu memiliki tekanan besar sampai di pengujung liga, seperti pada akhir musim lalu. Ketika kami memenangkan pertandingan terakhir kami, jika maka kami bergantung pada kepercayaan diri sendiri. Ini jalan panjang dan sulit, tapi kami hanya perlu fokus di setiap pertandingan ke pertandingan," lanjutnya.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Madrid berhasil unggul dari Bilbao 2-1 melalui gol Karim Benzema. Sosok Benzema merupakan pemain yang patut diwaspadai anak asuh Ernesto Valverde mengingat ia telah menyarangkan lima gol dari tiga laga melawan Bilbao.