Sabtu , 18 March 2017, 17:55 WIB

Bertandang ke Markas Athletic Bilbao, Real Madrid Minim Bek Tengah

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/KIKO HUESCA
Sergio Ramos
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan melawat ke markas Athletic Bilbao, Stadion San Mames pada laga pekan ke-28 La Liga, Sabtu (18/3) pukul 22.15 WIB. Pada lawatan kali ini, Los Merengues tidak memiliki opsi banyak untuk menurunkan bek tengah mereka.

Dilansir laman resmi klub yang disadur oleh SB Nation, Sabtu. Pelatih Zinedine Zidane hanya membawa lima pemain bertahan yakni, Sergio Ramos, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Marcelo, dan bek sayap Danilo.

El Real hanya memiliki opsi dua pemain tengah yakni Ramos serta Nacho. Sedangkan dua lainya Pepe dan Raphael Varane harus absen karena mengalami cedera.

Menghadapi Los Leones di San Mames bukanlah perkara mudah bagi Madrid. Pasalnya armada Ernesto Valverde selalu mengemas hasil positif saat berlaga di kandang. Dari 19 pertandingan pada semua kompetisi di kandang, Bilbao memetik 16 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Minusnya pilihan di sektor belakang Madrid membuat Zidane harus memutar otak lebih dalam untuk mengakali kekuatan tim di lini pertahanan.

Duel ini penting bagi kedua tim. Madrid secara tegas ingin tetap berada di puncak klasemen dan menjauh dari kejaran rival Barcelona. Sedangkan bagi Athletic Bilbao tiga angka di kandang sendiri menjadi tambahan poin untuk bisa tembus ke zona Eropa musim depan.