Sabtu , 18 March 2017, 17:19 WIB

Striker Athletic Bilbao Optimistis Bisa Repotkan Madrid

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/Luis Tejido
Aritz Aduriz
Aritz Aduriz

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Menjelang laga sengit melawan Real Madrid pada laga pekan ke-28 La Liga, penyerang Athletico Bilbao, Aritz Aduriz meyakini timnya memiliki kemampuan untuk mengamankan tiga angka di Stadion San Mames Barria, Sabtu (18/3).

Kemenangan besar menjadi misi kedua tim untuk terus bersaing di tangga klasemen liga. Bilbao yang saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara, tak ingin melewatkan laga kandang dengan kekalahan. Meskipun lawan yang mereka hadapi adalah jawara 32 kali Liga Spanyol.

Penyerang Bilbao, Aduriz menegaskan bahwa performa apik timnya belakangan ini mampu menjadi modal positif saat menjamu Cristiano Ronaldo dkk.

"Saya pikir kami akan memainkan pertandingan yang baik karena kami adalah tim yang kuat saat bermain di San Mames. Meski kami akan melawan Madrid, kami yakin dapat menyulitkan mereka," ungkap penyerang gaek 36 tahun, dilansir ESPN, Sabtu (18/3).

Rasa optimistis Aduriz terlihat dari empat laga kandang mereka. Tim berjuluk Los Leones itu selalu mengantongi kemenangan saat tampil di hadapan para pendukungnya. Sedangkan pada dua laga terakhir, Bilbao mampu menggilas Real Sociedad dan Malaga.

Meskipun begitu, Aduriz sebenarnya menyadari bahwa Madrid bukan lawan yang mudah bagi timnya. Pasalnya, El Real saat ini sedang berjuang mendapatkan trofi liga musim ini. Selain itu, lawan yang dihadapi juga memiliki segudang pemain berbahaya.

Untuk itu, Aduriz meminta Bilbao tampil sempurna untuk bisa mengadang laju Madrid di San Mames. "Mereka memiliki beberapa pemain yang luar biasa. Kami tahu bahwa kami memiliki hasil yang positif dan kami harus memainkan laga yang sempurna melawan Madrid," kata dia.