Ahad , 05 March 2017, 08:13 WIB

Barca Gilas Celta 5-0, Enrique Optimistis Jelang Kontra PSG

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
EPA/Alberto Estevez
Reaksi pelatih Barcelona, Luis Enrique pada laga La Liga lawan Celta Vigo di Camp Nou, Ahad (5/3) dini hari WIB. Barca menang telak 5-0.
Reaksi pelatih Barcelona, Luis Enrique pada laga La Liga lawan Celta Vigo di Camp Nou, Ahad (5/3) dini hari WIB. Barca menang telak 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Barcelona mengalahkan Celta Vigo dengan skor 5-0 di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga, Ahad (5/3) dini hari WIB. Kemenangan tersebut ternyata membuat pelatih Barcelona, Luis Enrique percaya diri untuk menghadapi laga seanjutnya.

Enrique yakin, skuatnya bisa mengulang kemenangan tersebut dalam laga selanjutnya melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga Liga Champions tengah pekan depan. “Saya memiliki keyakinan bahwa Barcelona akan melakukan itu (kemenangan) melawan PSG,” kata Enrique dikutip dari Marca, Ahad (5/3).

Padahal, Enrique mengakui dirinya tidak pernah menganalisis pertandingan timnya seperti ia sekarang ini memperkirakan melawan PSG. Dia mengakui dirinya juga tidak percaya pertandingan melawan Celta Vigo seperti mempersiapkan tim untuk melawan pertandingan selanjutnya.  “Tapi melawan Celta, yang selalu sangat sulit untuk melawannya, saya melihat tim menikmati diri mereka sendiri,” tutur Enrique.

Dia mengatakan, kemenangan atas Celta Vigo merupakan laga terbaik yang pernah dilakukan dari semua pertandingan yang yang pernah dilakukan sebelumnya. Enrique menuturkan, dirinya dan tim sengaja ingin membuat Camp Nou memiliki susasana tersendiri yang sangat membantu dengan kemenangan tersebut.

Kemenangan tersebut membawa Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan 60 angka. Saat ini Barcelona unggul satu angka dari Real Madrid yang berada di posisi kedua klasemen sementara.