Senin , 05 Agustus 2013, 21:11 WIB

Pique: Fabregas Tetap Bertahan di Barcelona

Red: Taufik Rachman
Reuters/Juan Medina
Cesc Fabregas, gelandang timnas Spanyol, berteriak meluapkan emosinya usai menjebol gawang Portugal dalam duel penalti di semifinal Piala Eropa 2012.
Cesc Fabregas, gelandang timnas Spanyol, berteriak meluapkan emosinya usai menjebol gawang Portugal dalam duel penalti di semifinal Piala Eropa 2012.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Cesc Fabregas akan menahan diri dari godaan Manchester United dan bertahan di klub "impiannya" Barcelona, kata rekan setim sekaligus teman dekatnya Gerard Pique, Senin.

Juara liga Utama Inggris itu sejauh ini telah menyodorkan dua tawaran pembelian yang gagal terhadap Fabregas, yang kelihatannya menjadi target utama mereka sepanjang musim panas ketika pelatih baru David Moyes berniat menyuntikkan pemain kreatif di lini tengah.

Namun Pique, yang merupakan rekan dekat maestro lini tengah itu sejak keduanya masih tergabung di akademi La Masia, mengatakan Fabregas ingin bertahan di Katalan dan berjuang untuk mendapat tempat di tim inti klub yang ia tinggalkan sebagai pemain 16 tahun itu. "Ia ingin bertahan di Barcelona karena ini selalu menjadi impiannya (untuk bermain bagi Barca)," kata Pique.

"Saya yakin ia akan bertahan. Ia merupakan pemain bagus, ia akan selalu mendapat penawaran karena talentanya, namun ia merasa tenang saat ini," kata bek bertubuh tinggi berusia 26 tahun kepada para pewarta di Thailand ketika timnya mengawali tur Asia.

Komentar-komentarnya senada dengan pernyataan direktur olahraga Andoni Zubisareta, yang berkata kepada media Spanyol pada Senin bahwa Manchester United telah menangguhkan ketertarikan mereka kepada sang pengatur permainan itu.

Sumber : antara