Rabu , 27 Februari 2013, 04:55 WIB

Singkirkan Barcelona, Madrid Lolos ke Final Piala Raja Spanyol

Red: Citra Listya Rini
theoffside.com
El Clasico
El Clasico

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Real Madrid berhasil menyingkirkan seteru abadinya Barcelona dari ajang Piala Raja Spanyol dengan skor 3-1 (agregat gol 4-2) di Camp Nou, Rabu (27/2) dinihari WIB. Kemenangan ini memastikan Real Madrid melaju ke laga final Piala Raja Spanyol. 

Tiga gol kemenangan Los Blancos pada leg kedua semi final Piala Raja Spanyol dicetak oleh bomber mautnya, Cristiano Ronaldo di menit ke-13 (penalti) dan menit ke-57, dan satu gol tambahan dari Raphael Verane di menit ke-69. Sedangkan gol hiburan Barcelona diciptakan oleh Jordi Alba di menit ke-89.

 

Pada pertemuan sebelumnya di leg pertama semi final Piala Raja Spanyol yang berlangsung di Santiago Bernabeu duel El Clasico berakhir dengan skor imbang 1-1.

Siapa lawan Real Madrid di babak final Piala Raja Spanyol? Sergio Ramos cs masih harus menanti pemenang duel antara Sevilla melawan Atletico Madrid, Kamis (28/2) dinihari WIB. Babak final Piala Raja Spanyol sendiri akan berlangsung pada Sabtu (18/5) mendatang.

 

Ekspresi gembira pun terpancar dari wajah para penggawa Real Madrid, tidak terkecuali sang pelatih Jose Mourinho. Apalagi kemenangan ini cukup bergengsi karena CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- dkk memenangi duel klasik El Clasico.

Sebaliknya para penggawa Blaugrana tertunduk lesu menerima kekalahan kedua berturut-turut yang dialami mereka. Usai pekan lalu dikalahkan 0-2 oleh AC Milan di babak 16 besar Piala Champions Eropa, kini Gerard Pique dkk kembali menelan pil pahit kekalahan 1-3 (agregat gol 2-4) dari Real Madrid.

Ini merupakan pertemuan kali ke-32 bagi Barcelona dan Real Madrid di ajang Piala Raja Spanyol. Dari 32 laga El Clasico yang telah dilakoni, Barca menang 14 kali dan Real Madrid 11 kali, sisanya tujuh kali seri. 

Kekalahan Barcelona dari Los Merengues kali ini adalah kali ketiga di Camp Nou untuk perebutan Piala Raja Spanyol. Adapun total gol yang tercipta dalam 32 laga sengit El Clasico di ajang Piala Raja Spanyol berjumlah 124 gol, terdiri atas 62 gol Real Madrid dan 62 gol Barcelona.