Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ada Lafaz Allah di Kepala Cristiano Ronaldo?

Selasa, 20 November 2012, 08:20 WIB
Komentar : 24
YouTube
Ada Lafaz Allah di Kepala Cristiano Ronaldo?
Ada Lafaz Allah di Kepala Cristiano Ronaldo?

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Ada kejadian menarik yang luput dari sorotan media di laga Levante kontra Real Madrid di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (12/11). Los Blancos memenangani laga itu dengan skor 2-1 melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-84.

Kejadian uniknya berawal dari sikut David Navarro yang mengenai pelipis Cristiano Ronaldo. Peristiwa pada menit ketiga itu membuat CR7 harus mendapat perawatan lantaran mengucur darah dari pelipisnya.

Saat menjalani perawatan medis di pinggir lapangan, Aljazeera yang menyiarkan pertandingan itu menyoroti gaya model rambut Ronaldo. Entah kebetulan atau tidak, kamera televisi mendapati potongan Pemain Terbaik Dunia itu bertuliskan lafaz Allah dalam bahasa Arab. 

Video yang diunggah ke youtube itu seketika menyedot perhatian. Dalam video berjudul “Allah (الله) writte in Arabic on Cristiano Ronaldo's head?”, kita bisa melihat sendiri tentang kejadian unik itu.

Ada yang menganggap bahwa tulisan lafaz itu palsu dan merupakan rekayasa digital, namun banyak pula yang percaya model rambut Ronaldo dibuat seperti itu.

Sebagaimana kita ketahui, mantan penggawa Manchester United itu sering bersentuhan dengan dunia Islam. Ia pernah berkunjung ke Jalur Gaza dan menghadiri acara yang diselenggarakan pemerintahan Palestina.

Namun yang pasti, Ronaldo selama ini dikenal sebagai pesepak bola yang gemar mengubah penampilan rambutnya. Ia juga selalu mengikuti tren terkini dalam pemilihan model rambut yang unik.

Lihat videonya:

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...