Senin, 20 Agustus 2012, 14:31 WIB

MU Ingin Pinjam Kaka

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Chairul Akhmad
AP
Gaji Kaka di Real Madrid terlalu besar.
Gaji Kaka di Real Madrid terlalu besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Raksasa Liga Primer, Manchester United (MU), diberitakan telah memberikan penawaran kepada Real Madrid untuk meminjam playmaker-nya, Kaka'. 

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (20/8). United berencana meminjam pemain asal Brazil tersebut untuk jangka waktu semusim ke depan. 
 
Selain the Red Devils, klub asal Turki dan mantan klub Kaka', AC Milan, juga diberitakan berminat untuk menggunakan jasa pemain berusia 30 tahun tersebut. Akan tetapi, United diberitakan berada di posisi terdepan untuk memperoleh servis Kaka'.
 
Pelatih MU Sir Alex Ferguson disebut-sebut serius menjalankan operasi ini. Namun, Fergie juga mempertimbangkan penurunan performa Kaka' akibat cedera serius yang dideritanya selama membela El Real. 
 
Madrid disebut-sebut rela melepas Kaka' karena beban gajinya yang terlampau besar.  Sangat merugikan apabila nantinya jasa Kaka' yang bergaji 250 ribu pound per pekan atau setara dengan Rp 3,7 miliar hanya menjadi penghuni bangku cadangan.
 
Kekhawatiran ini telah terbukti dalam laga pembuka Los Blancos di La Liga 2012/2013 kontra Valencia yang berujung dengan skor imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Senin (20/8) dini hari WIB. 

Dalam laga tersebut, Kaka' hanya menjadi pemanas di bangku cadangan akibat kalah bersaing dengan gelandang-gelandang lainnya seperti Mesut Oezil maupun Angel Di Maria.