Sabtu, 04 Agustus 2012, 15:27 WIB

Gelar Laga Larut Malam, Jadwal La Liga Diprotes

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
La Liga Spanyol
La Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Kompetisi La Liga musim 2012/2013 tidak lama lagi akan segera bergulir. Namun, beberapa jadwal pertandingan yang telah dirilis Liga Profesional Spanyol, diangggap menyengsarakan tim lantaran bermain terlalu larut, yakni jam 11 malam waktu setempat.

Espanyol dan Atletico Madrid dengan tegas mengecam penetapan jadwal tersebut. Pasalnya, kedua tim itu sama-sama akan melakoni laga La Liga Jornada pertama pukul 23.00 waktu setempat. Espanyol akan menghadapi Mallorca dan Atletico menjamu Levante. Sedangkan satu pertandingan lain yang akan juga dilaksanakan pukul 11 malam adalah laga antara Real Zaragoza vs Valladoid.

Presiden Espanyol Ramon Condal menganggap bahwa penyelenggara liga benar-benar tidak becus dalam menetapkan jadwal. Baginya, pertandingan pukul 11 malam sangat tidak layak untuk dilaksanakan, apalagi dalam sebuah liga domestik.

"Sangat kacau. Pertandingan akan selesai pada jam satu dinihari. Pulang selarut itu tidak akan bagus bagi kondisi pemain maupun para fans," ucapnya dilansir AS, Sabtu (4/8).

Selain Espanyol, Atletico juga melontarkan kecaman pedas terkait jadwal larut tersebut. Presiden Atletico Enrique Cerezo bahkan menganggap ketua Liga Profesional Spanyol, Jose Luiz Astiazaran sebagai orang yang tidak memiliki pikiran.

Astiazaran dianggap tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Cerezo akan terus melakukan protes agar jadwal tersebut dapat diubah. Jika tidak dapat terealisasi, ia mengancam bahwa klubnya tidak akan melakoni laga di jornada pertama tersebut.

Bagi Cerezo, jadwal larut tersebut dapat menunjukkan bahwa penyelenggara tidak peduli terhadap keadaan para pemain dan terutama fans. Disaat pemain seharusnya sudah beristirahat di tempat tidur, mereka malah harus masih bekerja keras di lapangan.