Sabtu, 21 Juli 2012, 04:39 WIB

Takut Hengkang, Gaji Higuain Dinaikkan

Rep: erik purnama putra/ Red: M Irwan Ariefyanto
AP/Paul White
Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID — Real Madrid membuat sebuah strategi untuk membentengi Gonzalo Higuain agar tidak pergi dari SantiagoBernabeu. Caranya, Los Blancosmengingkatkan gaji Higuain menjadi 4,5 juta euro atau Rp 52,12 miliar dari sebelumnya Rp 40,53 miliar per tahun.

Sekarang bayaran yang diterima penyerang timnas Argentina itu setara dengan yang didapatkan Karim Benzema. Selama ini timbul kecemburuandari Higuain terhadap klub yang lebih menganakemaskan Benzema. Alhasil Higuain berniat mencari klub baru, namun keinginan itu tidak direstui Jose Mourinho.

Kenaikan gaji itu terlaksana setelah ayah Higuain, Jorge melakukan pertemuan dengan direktur Real Madrid Jose Angel Sanchez. Kesepakatan itu adalah yang keduakalinya dalam satu bulan ini setelah sebelumnya Higuain menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2016. Dengan sudah ditandatanganinya kontrak dan gaji baru itu maka Sanchez yakin mantan pemain River Plate itu semakin berkomitmen bersama Madrid.

Sebelumnya Higuain melontarkan rencana kepindahannya karena merasa tidak dihargai klub. Ia kecewa karena Madrid menolak memberikan kesepakatan anyar yang juga disertai peningkatan nominal bayaran. Beberapa klub besar, seperti Manchester City,Chelsea dan Juventus, sempat menawarnya, meski akhirnya tetap bermain untukMadrid.