Sunday, 15 July 2012, 18:43 WIB

Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Mascherano

Rep: Angga Indrawan/ Red: Karta Raharja Ucu
www.guardian.co.uk
Javier Mascherano
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penampilan ciamiknya di lini tengah Barcelona, menggoda manajemen El Barca untuk mempertahankan Javier Mascherano lebih lama lagi. Gelandang bertahan asal Argentina itu dikabarkan bakal disodorkan kontrak baru hingga 2016.

Pembicaraan perihal perpanjangan kontrakpun tengah dilakukan. Kabarnya, Walter Tamer, agen Mascherano sudah menggelar pertemuan dengan Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta sebagai langkah negosiasi dengan manajemen El Barca. Kendati begitu, belum diketahui berapa nilai kontrak baru gelandang yang dibeli Barca seharga 22 juta euro dari Liverpool tersebut.

Tamer menungkapkan telah menerima sinyal positif dari pertemuan dengan manajemen Barca. Jika kesepakatan terjadi, gelandang 28 tahun itu bakal tinggal di Camp Nou dua tahun lebih lama dari kontrak sebelumnya yang kedaluwarsa pada 2014 mendatang.

Mascherano dinilai sukses menggantikan peran Yaya Toure yang hijrah ke Manchester City pada 2010 lalu. Barca yang sempat limbung karena khawatir lini tengahnya bakal pincang selepas kepergian Yaya, segera mendatangkan Mascherano pada transfer musim panas 2010. Hasilnya tak mengecewakan, mantan gelandang Liver Plate dan West Ham United itu terbukti mampu menjaga ritme permainan lini tengah Barca.

loading...