Saturday, 7 Safar 1436 / 29 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bielsa Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Bilbao

Saturday, 07 July 2012, 13:11 WIB
Komentar : 0
AP/Luca Bruno
Marcelo Bielsa
Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO - Pelatih klub Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa dilaporkan mengajukan pengunduran dirinya sebagai pelatih klub Spanyol tersebut. Kabar tersebut  muncul beberapa jam setelah terjadi konflik antara pelatih usia 56 tahun itu dengan konstruktor fasilitas latihan klub Athletic Bilbao.

Sebelumnya pada jumpa pers Kamis (5/7) Bielsa mengaku frustrasi atas lambannya pembangunan fasilitas yang tidak selesai tepat waktu dan mengganggu proses latihan. “Sama saja tidak menghormati kontrak yang telah ditandatangani,” ungkapnya seperti diberitakan Soccerway.

Barulah keesokan harinya,  padai Jumat, pihak Althletic Bilbao meminta maaf atas perilaku sang pelatih yang, dan menyampaikan bahwa kontrak dengan perusahaan konstruksi telah berjalan sesuai kesepakatan.

Sebagai tindak lanjut, Athletic meminta pertemuan darurat kedua pihak yakni presiden klub Josu Urrutia dan Bielsa. Hingga pertemuan tersebut, belum ada kata resmi sejauh ini pada apakah pengunduran diri pelatih 56 tahun telah diterima.

Bielsa mengambil alih Athletic musim lalu dan memberi debut mengesankannya di San Mames dan memenangi paiala Copa del Rey. Kontraknya dengan Athletic sebenarnya berakhir hingga Juni 2013.

Berlabuhnya Bielsa di Athletic, sekaligus mengakhiri spekulasi atas masa depannya setelah sebelumnya diincar klub Chelsea, Inter Milan dan Barcelona, dan klub-klub lain.

Reporter : Angga Indrawan
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menang Besar Garuda Tetap Tersingkir, 'Sakitnya tuh Disini'
HANOI -- Meski menang besar atas Laos (5-1), Indonesia tetap tak lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014. Hal ini lantaran Vietnam berhasil...