Monday, 26 Zulhijjah 1435 / 20 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Fabregas Ingin Pensiun di Barcelona

Friday, 06 July 2012, 14:16 WIB
Komentar : 2
Reuters/Tony Gentile
Cesc Fabregas
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cesc Fabregas memang baru menjalani satu musim di Barcelona. Namun bintang Spanyol ini mengaku sudah merasa nyaman, bahkan terfikirkan untuk mengakhiri karir di klub Catalan itu.

"Memang sudah jadi impian saya bisa bermain di tim saya sekarang. Saya berharap bisa pensiun di Barcelona," kata Fabregas usai bertanding melawan tim Garuda Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/7) malam.

Namun, pemain berusia 25 tahun ini mengatakan dirinya saat ini hanya akan memfokuskan diri menghadapi musim depan bersama Barcelona. "Saya mau memikirkan musim depan saja," ujar Fabregas.

Menurut pesepakbola yang pernah berkostum Arsenal selama delapan musim ini, dirinya belum bisa memikirkan tahun-tahun yang jauh di depannya. Pasalnya, Fabregas mengungkapkan dirnya masih muda, begitu juga klub yang dibelanya merupakan tim yang bermaterikan pemain muda.

Fabregas pulang kampung dari London ke Barcelona bukan tanpa alasan. Pemain bernama lengkap Francesc  Fàbregas  Soler ini mengidamkan dirinya bisa mengangkat trofi kemenangan yang gagal ia peroleh bersama Arsenal.

Merumput bersama Lionel Messi cs di Camp Nou, Fabregas di musim pertamanya tampil sebanyak 49 kali. Berseragam Barcelona, pria yang sudah dua kali ke Jakarta ini mampu  menyumbangkan 15 gol plus 20 assist di semua kompetisi.

Kerinduan untuk mengangkat trofi kemenangan pun Fabregas terbalaskan di Barcelona untuk musim debutnya. Di bawah asuhan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, ia akhirnya bisa pamer mengangkat sekaligus empat trofi kemenangan, yaitu Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Copa del Rey.

Reporter : Citra Listya Rini
Redaktur : Hafidz Muftisany
Allah melaknat orang yang menyiksa hewan dan memperlakukannya dengan sadis((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar