Thursday, 8 Zulhijjah 1435 / 02 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Soldado Hingga 2017 di Valencia

Sunday, 24 June 2012, 09:15 WIB
Komentar : 1
AP/Alberto Saiz
Roberto Soldado
Roberto Soldado

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Bomber Valencia, Roberto Soldado, baru saja memperpanjang kontraknya bersama Los Che. Seperti dilansir laman resmi FIFA pada Ahad (24/6), kontrak baru ini akan membuat Soldado bertahan di Mestalla hingga musim panas 2017.

Soldado bersama bomber Athletic Bilbao, Fernando Lorente, adalah pencetak gol terbanyak asal Spanyol di kancah La Liga musim lalu dengan koleksi 17 gol. Valencia pun berhasil diantarkannya menempati peringkat ketiga La Liga untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Mantan bomber Real Madrid ini pun sukses mencetak tujuh gol di Liga Europa. Valencia pun berhasil diantarkannya lolos hingga babak semifinal.

Akan tetapi, raihan satu gol menjelang berakhirnya musim lalu membuat Soldado gagal terpilih sebagai penggawa timnas Spanyol di Piala Eropa 2012. Pelatih La Furia Roja lebih memilih Fernando Torres, Alvaro Negredo dan Fernando Llorente untuk mengisi lini depan.

Bagaimanapun, Soldado tetaplah andalan Valencia di lini depan. Kiprah pemain berusia 27 tahun ini akan semakin krusial di musim 2012/2013. Hal tersebut disebabkan kursi kepelatihan Los Che yang baru saja berpindah dari Unai Emery ke tangan Mauricio Pellegrino.

Reporter : Muhammad Iqbal
Redaktur : Didi Purwadi
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?((QS Ar Rahman))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar