Saturday, 29 Muharram 1436 / 22 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sebelum Berlaga, Abidal Membaca Alquran

Saturday, 23 June 2012, 11:46 WIB
Komentar : 8
Tumblr/Screenshot/YouTube
Abidal membaca Alquran di pesawat
Abidal membaca Alquran di pesawat

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Pesepakbola internasional Prancis, Eric Abidal, punya kebiasaan tersendiri menjelang pertandingan. Sebagai seorang Muslim yang taat, bintang Barcelona itu membaca Alquran di waktu-waktu luang, seperti di sepanjang perjalanan menuju kota tempat pertandingan digelar.

Abidal dilahirkan di Lyon, Prancis, 32 tahun yang lalu. Ia dibesarkan dalam keluarga imigran Afrika beragama Katolik. Ia memeluk Islam sejak menikahi Istrinya, Hayet Abidal, pada tahun 2003 silam. Ia pun mengganti namanya menjadi Eric Bilal Abidal.

Sejak saat itu, Abidal tidak pernah segan menunjukkan identitasnya sebagai seorang Muslim. Baik di klub maupun di tim nasional, ia selalu mempraktikkan ritual-ritual ibadah dan ajaran Islam di depan rekan-rekannya.

Seperti saat Prancis menjalani Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan lalu, Abidal tetap menunjukkan ketaatannya. Ketika dalam pesawat menuju Cape Town dari Paris, ia menyempatkan diri membaca kitab suci Alquran.

Dalam video yang diunggah di laman Youtube, pemain yang dibandrol seharga 15 juta Euro ketika dibeli Barcelona dari Lyon itu tampak khusyuk melafalkan ayat-ayat suci sambil menggenggam sebuah mushaf. Dalam video berjudul ‘Eric Abidal Reading Holy Quran’ itu, Abidal juga tampak membawa seutas tasbih untuk berdzikir kepada Allah SWT.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Celaka bagi orang yang bercerita kepada satu kaum tentang kisah bohong dengan maksud agar mereka tertawa. Celakalah dia...celaka dia. ((HR. Abu Dawud dan Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
MUI: Masyarakat tak Perlu Cari Tahu dan Observasi Terkait Ritual Seks
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan pada dasarnya seks bebas adalah perbuatan yang haram. Terutama ketika...