Sunday, 30 Jumadil Akhir 1436 / 19 April 2015
find us on : 
  Login |  Register

Ozil Bersyukur Dilatih Mourinho

Friday, 22 June 2012, 14:16 WIB
Komentar : 0
(Paul White/AP)
Mesut Ozil
Mesut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Penampilan Mesut Ozil bersama Real Madrid musim ini dan der Panzer selama perhetalan Piala Eropa 2012, menuai banyak pujian.

Ozil menyatakan, faktor utama bisa tampil menawan bersama klub dan timnas lantaran merasa nyaman dengan rekan-rekannya.

"Alasan saya tampil sangat bagus dalam dua tahun terakhir adalah saya merasa sangat nyaman," kata mantan pemain Werder Bremen itu seperti dikutip Realmadrid.com, Jumat (22/6).

Ozil menyatakan, sentuhan Jose Mourinho berjasa besar meningkatkan kemampuannya selama merumput di Santiago Bernebeu. "Saya tak mengalami kesulitan sedikitpun untuk beradaptasi dengan disiplinnya taktik Mourinho. Ia memberikan kepercayaan pada saya dan saya mensyukurinya," katanya.

Ia melanjutkan, "kami para penyerang mesti bekerja keras pula. Saya berubah menjadi pemain yang lebih konsisten dan berkembang lebih baik dengan Mourinho." Ozil mengatakan, selalu belajar banyak kepada rekan-rekannya yang memiliki pengalaman lebih di lapangan.

"Saya selalu bermain dengan pesepak bola yang lebih tua dan saya seringkali dikatakan bahwasanya pada satu hari nanti saya akan menjelma menjadi pemain besar."

Ozil mengaku beruntung bisa menjadi rekan satu tim kapten Los Blancos, Iker Casillas. Ia memuji Saint Iker yang dinilainya merupakan pemain legendaris yang sulit dicarikan gantinya di bawah mistar. Pasalnya semua gelar, baik di tingkat klub maupun timnas sudah diboyongnya.

"Dalam lima tahun terakhir, Iker Casillas telah menjadi kiper terbaik di dunia. Ia adalah legenda Real Madrid. Dia seorang teman baik yang akan membantu Anda kapanpun ia bisa melakukannya," tandas Ozil.

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Djibril Muhammad
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Eksekusi Mati TKI, DPD: Indonesia Kecolongan
JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menilai Indonesia kecolongan dalam kasus eksekusi mati tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Sudi. Anggota DPD...