Monday, 2 Safar 1436 / 24 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ozil Baca Al Fatihah Sebelum Bertanding

Tuesday, 19 June 2012, 06:58 WIB
Komentar : 26
(Paul White/AP)
Mesut Ozil
Mesut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Mesut Ozil dikenal sebagai pemain sepakbola Muslim yang taat. Karena itu, menjelang pertandingan dia selalu tidak lupa memanjatkan doa agar bisa bermain apik di lapangan.

Kalau selama ini aksi berdoa yang dilakukan Ozil hanya terekam di lapangan sebelum wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, kali ini lain lagi. Pemain Der Panzer tersebut juga tertangkap kamera berdoa ketika para pemain Real Madrid tengah menunggu di lorong stadion guna menuju lapangan.

Sembari menunggu instruksi wasit, Ozil terlihat tidak menyia-nyiakan waktu yang ada untuk mengingat Sang Pencipta. Kalau Cristiano Ronaldo membuang waktu di lorong stadion sebelum berjalan ke lapangan dengan cara melakukan pemanasan dan peregangan kaki, Ozil lebih memilih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pemain keturunan Turki tersebut, seperti dikutip dari keterangan di bawah video yang diposting ke Youtube, tertangkap tengah menengadahkan tangannya ke atas sembari membaca surat Al Fatihah.

Ozil dikenal tidak ragu untuk menunjukkan identitas Muslim-nya di depan rekan-rekannya. Ia disebut sebut berdoa karena ingin mendapat ketenangan dan dimudahkan selama merumput 90 menit di lapangan dengan berkostum Los Blancos.

Setelah menyelesaikan bacaan Al Fatihah, Ozil pun mengusapkan kedua telapak tangannya ke wajahnya, sebagaimana ritual yang dilakukan Muslim lainnya di seluruh dunia. 

Lihat videonya:

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Baru 10 Persen Tergarap, Wisata Lombok Masih Kalah Dari Bali
JAKARTA -- Lombok memang sudah menjadi destinasi wisata tersohor di Indonesia. Akan tetapi Lombok masih kalah tenar dengan tempat wisata yang ada di...