Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Arthur Irawan Masuk Tim Utama Espanyol

Sabtu 19 May 2012 21:09 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu

Arthur Irawan

Arthur Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain muda Indonesia, Arthur Irawan, yang bermain di tim U-19 klub La Liga, Espanyol mulai menarik perhatian. Tengah pekan lalu, pemain kelahiran Surabaya ini diajak berlatih di tim senior Espanyol.

Seperti dilansir laman resmi Espanyol, pelatih Mauricio Pochettino memanggil Irawan untuk ikut berlatih bersama tim utama. Hal ini menyusul banyak pemain utama yang mengalami cedera. Latihan ini dilakukan jelang pertandingan persahabatan di Copa Solidaridad 2012.

"Pemain Indonesia, yang bergabung bersama tim junior awal musim ini, memperlihatkan kemajuan pesat sejak bergabung bersama kami," seperti ditulis dalam laman resmi klub.

Sayangnya Arthur tidak tampil dalam laga melawan klub Mesir, Al-Ahly, di Stadion Cornella-El Prat, Jumat (18/5). Namanya masih belum tertera di dalam daftar pemain Espanyol dalam laga itu.

Laga persahabatan itu berhasil dimenangkan Espanyol. Walter Pandiani membuka keunggulan melalui titik penalti pada menit ke-28. Memasuki interval kedua, tuan rumah kembali menambah keunggulan pada menit ke-78 melalui gol Romeo Castelen. Hingga akhir laga skor tidak berubah dan Espanyol mengalahkan Al-Ahly dengan skor 2-0.

Arthur Irawan memang tidak terlibat dalam laga itu. Tetapi performanya bersama tim U-19 selama ini sudah mendapatkan sorotan. Klub Espanyol saat ini akan terus memantau perkembangan mantan pemain klub amatir Inggris, Lytham Town itu.

"Tantang ini, sesuai dengan sudut pandang pelatih, untuk melihat bagaimana pemain bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan gaya sepakbola elit Eropa," begitu tertulis dalam laman resmi klub.

Arthur mulai menarik perhatian sejak usianya delapan tahun. Penampilannya bahkan sempat dilirik pemandu bakat Manchester United. Tetapi pada saat itu keluarganya menolak karena menginginkan pemain kelahiran 3 Maret 1993 itu untuk melanjutkan sekolah.

Namun saat usianya sudah 18 tahun, performanya menarik perhatian Espanyol yang kemudian mengikatnya dengan kontrak empat tahun. Kini Espanyol memberikan penilaian bagus untuknya. "Dia menjadi salah satu pemain paling menjanjikan di Indonesia."

Daftar Pemain Dalam Laga Espanyol vs Al-Ahly

Espanyol: Casilla, Víctor Sánchez, Javi López, Forlín, Amat, Josué, R. Baena, Álvaro, Romeo, J. Verdú, W. Pandiani. También jugaron: Pau Senent, Zeegelaar, Albarrán, Héctor, Moha, Eric, Pablo de Castro, Lucas Gaucho, Emi, Diego.

Al Ahly: Al Ahly: Sherif Ekramy, SherifAbdelfadil, Ahmed Alsayed, Emad Met, Waleed Soliman, Shedid,El Sayed Hamdy, Abdalla Alsaid, Shawky, Mohamed Naguib, Ahmed Fathy. También jugaron: Barakat, Dominique, Shehab.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Rakornas Persiapan Pilkada 2018

Selasa , 20 February 2018, 12:06 WIB