Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ozil: Alquran Menambah Kekuatanku

Selasa, 15 Mei 2012, 04:37 WIB
Komentar : 0
http://seyhan-pegasus.blogspot.com
Mesut Ozil
Mesut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Ada banyak pemain sepakbola Muslim yang merumput di liga utama Eropa. Namun bisa dihitung dengan jari mereka yang bisa meraih prestasi hebat di klub dan memperkuat klub besar. Satu di antara pemain sepakbola Muslim yang beruntung adalah gelandang kreatif Real Madrid, Mesut Ozil.

Pemain berdarah Turki yang memperkuat timnas Jerman itu dikenal sebagai kreator keberhasilan Los Blancos merebut juara La Liga Spanyol musim ini. Capaian itu semakin melambungkan nama Ozil di kancah pesepakbolaan dunia.

Ternyata ada sedikit rahasia di balik tampilan gemilang permainan Ozil sepanjang musim 2011/2012. "membaca Alquran setiap sebelum kick-off,” ungkap Ozil menceritakan kunci sukses meraih prestasi bersama Madrid.

Saat ini, terdapat enam pemain Muslim yang membela Madrid. Lima pemain lainnya adalah Karim Benzema, Sami Khedira, Hamit Altintop, Nuri Sahrin, dan Lassana Diarra. Namun hanya Ozil dan Khedira yang rutin turun sebagai starter di bawah penanganan Mourinho.

Menurut Ozil, membaca beberapa ayat kitab suci umat Islam itu bisa memberinya ketenangan selama di lapangan. Tak heran Ozil dikenal sebagai pemain kalem di lapangan, meski laga berlangsung dalam tensi tinggi. “Alquran suci memberi saya kekuatan lebih untuk bermain dalam pertandingan dengan baik,” ujar eks pemain Werder Bremen itu.

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  ardiearrahma Rabu, 19 September 2012, 11:31
semoga bisa menjadi contoh bagi pemain kita yang notabene mayoritas muslim. spirit al-qur'an bisa menjadikan kita lebih kuat dan tenang. sehingga tidak mudah terjadi kerusuhan di persepakbolaan negeri ini.
  Kholis Selasa, 26 Juni 2012, 13:12
itulah tekad dan niat sseorang muslim.....maju terus ikhwan fillah...Barokah, Inayah dan perlindungan ALLAH selalu bersamamu OZIL
  kaka Minggu, 24 Juni 2012, 09:11
Subhanallah....bravo ozil, semoga Allah memberikan rahmatnya kepadamu dan menjadi panutan bagi muslim di seluruh dunia :)
  reza Minggu, 24 Juni 2012, 05:38
Subhanallah. . Aq smpe terkagum-kagum saat q tau ozil membaca al-qur'an sblm brtnding. . Gak sia" slma ini aq jd pnggmar mu. . Istaqim ya akhi. . Lianna al istiqamatu khairun min alfi karamah. .smoga smkin cemerlang. . Amien
  fany Kamis, 21 Juni 2012, 12:54
horeeeee
ozilll memang keren,
pertahanan mas ozill hihi

  VIDEO TERBARU
Konsep SPBU ini Jadi Tren di AS
WASHINGTON -- Bayangkan, mengisi bensin sekaligus menikmati hidangan lezat yang dimasak langsung? Konsep yang sedang tren di Amerika ini memungkinkan warga memaksimalkan waktu...