Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kaka akan Merumput di PSG?

Senin, 14 Mei 2012, 16:25 WIB
Komentar : 0
AP/Daniel Ochoa de Olza
Ricardo Kaka
Ricardo Kaka

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID — Gelandang elegan Real Madrid Kaka, dikabarkan akan dijual ke Paris Saint Germain (PSG) pada bursa musim panas mendatang.

Dilaporkan harian Marca, perwakilan Real Madrid sedang menawarkan opsi terkait kepindahan pemain bernama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite itu. Kalau kabar itu benar maka Kaka akan bereuni dengan dua orang dekatnya di AC Milan dulu, yaitu pelatih Carlo Anceloti dan direktur olahraga PSG Leonardo.

Dikutip laman Tribalfootball, Senin (14/5), pelatih Madrid Jose Mourinho memberi sinyal bersedia menjual Kaka jika penawaran yang tepat tiba. Mourinho tengah menahan keinginan striker Gonzalo Higuain yang ingin meninggalkan Los Blancos. Selama ini, Kaka hanya menjadi penghuni bangku cadangan sebab persaingan lini tengah Madrid sangat ketat.

Mourinho lebih memilih Angel de Maria dan Mesut Ozil menjadi starter daripada Kaka. Kalau memang serius, Real berharap PSG segera mengkonkrentkan keinginannya untuk memboyong Kaka dalam waktu beberapa pekan ke depan.

Pemilik PSG Nasser Al Khelaifi dikabarkan sering berkunjung ke Madrid untuk menggelar pertemuan dengan Kaka, dan kabarnya juga dengan Higuain. Tujuan kedatangan Nasser adalah untuk memenuhi permintaan Ancelotti guna menyusun rencana menambah kekuatan skuat musim depan.

Kaka bergabung dengan Madrid pada musim 2009 dari AC Milan dengan nilai transfer 65 juta euro alias sekitar Rp 775 miliar. Mantan pemain terbaik dunia 2007 tersebut tidak pernah menemukan performa terbaiknya selama membela Madrid. Madrid diperkirakan mendorong penjualan Kaka lantaran dapat mengurangi beban gaji tim. Kaka diperkirakan dibanderol 30 juta euro atau lebih Rp 358 miliar.

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Taufik Rachman
Janganlah kalian membenci ayah-ayah kalian. Barang siapa yang membenci ayahnya berarti ia kafir.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar