Tuesday, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Xavi: Ronaldo Hebat, tapi Messi tak Tertandingi

Friday, 20 April 2012, 14:11 WIB
Komentar : 0
AP
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Genderang perang mulai berbunyi jelang laga El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid. Jendral lapangan tengah El Barca, Xavi Hernandez mulai melempar perang urat syaraf. Xavi menyebut, selain mempertaruhkan harga diri kedua tim, laga nanti bakal menjadi pertarungan antara mega bintang masing-masing tim. Lionel Messi di kubu Barca, dan Cristiano Ronaldo di kubu Madrid.

Gelandang Timnas Spanyol itu memberikan pandangan mengenai kedua pemain terbaik dunia tersebut. Xavi menilai CR7 adalah pemain hebat, tapi Messi disebutnya sebagai pemain yang tak ada tandingannya.

Penilaian itu bukan tanpa alasan dan subjetifitas Xavi. Bila ditilik dari prestasi individu, Messi unggul dari Ronaldo. Striker asal Portugal itu sukses menyabet FIFA Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia FIFA pada 2008, tapi setelah itu, Ronaldo seperti 'mati kutu' dihadapan Messi yang meraih gelar FIFA Ballon d'Or tiga kali beruntun pada 2009,2010, dan 2011.

Xavi pun tak ragu menyebut El Messiah lebih hebat ketimbang CR7. "Saya rasa mayoritas orang akan berpendapat sama dengan saya," kata Xavi ketika ditanya Gol TV.

"Sudah jelas jika Cristiano (Ronaldo) adalah pesepakbola hebat. Mereka berdua adalah pemain yang bisa membuat perbedaan di lapangan, tetapi level Messi berada diatas pemain lainnya," tegas Xavi seperti dinukil Marca.

Playmaker 31 tahun itu melanjutkan, "Saya benci jika harus membandingkan, tetapi Leo sudah memberi kami segalanya: mencetak banyak gol; memberi assist; juga menyatu dalam skema permainan, memimpin di setiap alur serangan."

"Pria itu (Messi), punya segalanya; bahkan ia bisa menyundul bola, sekalipun badannya tidak tinggi. Pep (Guardiola) pernah berkata jika Leo mendominasi di setiap aspek permainan, dan Pep 100 persen benar. Messi adalah yang terbaik, nomor satu di dunia," kata Xavi menandaskan.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Gol TV/Marca
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2]:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Snapchat Siap Saingi Facebook dan Twitter
WASHINGTON DC -- Setelah Facebook dan Twitter terbukti bisa memanfaatkan penggunanya untuk meraup pemasukan iklan, giliran Snapchat dilirik investor. Snapchat bahkan divaluasi tiga...